Breaking News:

PON XX Papua

Kempo Pastikan Satu Medali Emas Bagi Provinsi Nusa Tenggara Timur

Setelah cabang pencaksilat dan tarung derajat, pada Selasa 12 Oktober 2021, cabang kempo juga ikut mempersembahkan medali emas bagi Provinsi Nusa Teng

Editor: Ferry Ndoen
Foto: PB PON XX PAPUA/Muh.ALWI
Embu Beregu Putri ( Final ),Nusa Tenggara Timur, Sabtu (09/10/2021) pada PON XX Papua di GOR STT GIDI Sentani.  

POS KUPANG.COM -  Setelah cabang pencaksilat dan tarung derajat, pada Selasa 12 Oktober 2021, cabang kempo juga ikut mempersembahkan medali emas bagi Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kempo merebut medali emas dari nomor embu berpasangan putra 1-DAN.

Pelatih kempo NTT, Yuliana Toh, mengatakan, raihan medali emas di nomor itu dipastikan setelah pasangan Yustino Elmaser dan dionisius ramli meraih poin tertinggi di nomor ini. Yuliana mengatakan, masih ada satu nomor tersisa, yakni di embu berpasangan putri 1-DAN.

Sebelumnya diberitakan, Provinsi Nusa Tenggara Timur  akhirnya menambah koleksi medali emasnya. Pada Selasa 12 Oktober 2021, Provinsi Nusa Tenggara Timur menambah medalinya dari cabang pencaksilat dan tarung derajat.

Yosep Amor Meus, yang bertarung di kelas 52-55 kg Tarung Bebas Putra berhasil mengalahkan atlet Lampung pada laga final Gedung Graha Eme Neme Yauware, Kabupaten Timika, Papua. Yosep Amor Meus menang dengan skor 2-1.

Baca juga: Skuad Bali United Siap Hadapi PSM Makassar dan Bhayangkara FC, Teco, Pertandingan Tidak Mudah

Sementara itu pesilat Nusa Tenggara Timur, Jeni Elvis Kause menyumbang medali emas kedua untuk kontingen NTT di PON XX Papua 2021. Prestasi ini diraih Jeni, setelah dalam partai final yang berlangsung di Gor Toware, Sentani, Kabupaten Jayapura mengalahkan lawannya asal Provinsi Jawa Barat, Nurmalasari.

Bertanding di kelas B Puteri, Jeni menang mutlak 5-0. Satu medali perunggu di cabang pencaksilat juga dipersembahkan oleh Zaki ZP di kelas B putra.

Dengan hasil ini, NTT untuk sementara sudah mengantongi tiga medali emas, empat perak dan empat perunggu. Satu medali emas direbut oleh Susanti Ndapataka dari cabang muaythai. Sementara empat medali perunggu, tiga direbut dari cabang kempo dan satu dari cricket.

Empat medali perunggu NTT direbut dari cabang wushu, kempo dan pencaksilat. Wushu dan pencaksilat masing-masing menyumbang satu medali perunggu sedangkan kempo dua medali.

Provinsi NTT masih menyisakan atletnya yang akan bertarung di cabang atletik, kempo dan tinju. Cabang atletik akan ikut di nomor lomba lari estafet 4x400 meter putri dan 3000 meter stch. Sementara kempo di dua nomor embu dan dua nomor randori.

Dari cabang tinju, ada tiga petinju yang lolos ke final. Dalam final yang akan dipertandingkan, Rabu 13 Oktober 2021, tinju NTT akan menurunkan Enjelina Niis, Erni Ngongo dan Mario Kali. **

Berita PON XX Papua Lainnya :

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved