Breaking News:

PON Papua

Istri Yosep Amor Meus Menangis Ketika Suami Raih Medali PON Papua

Eufrasia Rikartini, istri Yosep Amor Meus, Atlit PON XX Papua dari NTT yang meraih emas pada final cabang olahraga Tarung Drajat

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Istri Yosep Amor Meus peraih medali emas PON Papua dari NTT untuk cabang olahraga Tarung Drajat dan keluarganya di Desa Seusina, Kecamatan Kewapante, Sikka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE- Eufrasia Rikartini, istri Yosep Amor Meus, Atlit PON XX Papua dari NTT yang meraih emas pada final cabang olahraga Tarung Drajat menangis histeris ketika sang suami memenangkan pertandingan.

Eufrasia mengaku menyaksikan sang suami bertarung melalui video live streaming yang dikirim sang pelatih saat suami berlaga di final, Selasa, 11 Oktober 2021 pagi.

“Saya bersama orangtua dan keluarga besar di Desa Seusina, Kecamatan Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka tadi pagi menyaksikan langsung suami bertanding melalui live streaming. Ketika suami meraih medali emas saya sempat terharu dan menangis. Saya sempat peluk bapak saya. Saya menangis karena doa saya dan keluarga besar bagi suami di dengar Tuhan. Saya setiap malam dan setiap kali suami bertanding saya selalu doa. Saya pesan suami terus agar semangat dan jangan lupa kami terus dukung terus untuk berhasil,” kata Tini, nama panggilan istri Yosep ketika dihubungi POS-KUPANG.COM di Maumere, Selasa, 11 Oktober 2021 siang.

Ia menjelaskan, suaminya saat ini mengajar di SDI Watuweka, Desa Seusina sebagai guru olahraga dan ia sendiri bekerja sebagai bidan PKS di RS Kewapante.

Baca juga: Istri Peraih Medali Emas PON Papua Harap Ada Perhatian Bagi Atlet Berprestasi

Ia mengaku keberhasilannya suami tidak lepas dari dukungan ia dan anak-anak. Selama ini, keluarga selalu berdoa agar Yosep bisa meraih kemenangan.

“Maka itu, kami selalu nonton dari kampung dan beri dukungan. Habis bertanding suami selalu VC dan WA. Kami senang karena Yosep dapat emas bagi NTT dan Sikka,” ujar Rini.

Ia mengungkapkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pelatih, masyarakat Sikka dan NTT yang mendukunmg keberhasilan Yosep termasuk Pemkab Sikka.

Baca juga: Dukungan Keluarga Besar SDK Watuweka Yosep Raih Emas di PON Papua

“Kami sampaikan terima kasih karena doa dan dukungan semua suami saya meraih medali,” papar Rini, ibu dua anak ini.(*)

Baca Berita PON Papua Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved