Breaking News:

Berita TTU

Dua Anggota Polres Timor Tengah Utara Diberhentikan Tidak dengan Hormat

telah berusaha melakukan mediasi dan surat teguran tetapi yang bersangkutan tidak mengindahkan atau tidak hadir

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Pose PTDH secara simbolis dua anggota Polres TTU oleh Kapolres TTJ, Senin, 11/10/2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU-- Dua orang anggota Polres Timor Tengah Utara (TTU) diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) dari tugasnya sebagai anggota Polisi.

Pemberhentian tidak dengan hormat kedua anggota Polri masing-masing berinisial Brigpol JR dan Brigpol YEN ini dilaksanakan sesuai prosedur dalam upacara pelepasan atribut secara simbolis pada apel yang dilaksanakan di lapangan apel Polres TTTU, Senin, 11 Oktober 2021.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, upacara pelepasan atribut secara simbolis ini dipimpin langsung Kapolres TTU AKBP Nelson Felipe Dias Quintas, S. I. K.

Dua orang anggota Polres TTU ini tampak tidak hadir dalam apel tersebut. Meskipun demikian, foto kedua anggota ini dipegang oleh anggota lainnya dan dilakukan proses pelepasan atribut secara simbolis.

Kapolres TTU AKBP Nelson Felipe Dias Quintas kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan, pemecatan terhadap kedua anggota tersebut sebenarnya telah dilakukan beberapa waktu lalu. Namun, keputusan pemberhentian anggota tersebut baru dikeluarkan oleh Polda NTT.

Baca juga: DPRD TTU Studi Banding di RSUD Atambua Terkait Sistem Pelayanan Kesehatan

" Dan hari ini kita upacarakan resminya. Ada dua orang anggota yang melakukan tindakan yang tidak terpuji sehingga diPTDH-kan," tambahnya.

Pemberhentian dua anggota Polres TTU ini dilakukan lantaran mereka tidak menjalankan tugas di kantor yang apabila diakumulasi diperkirakan mencapai satu tahun lamanya.

"Kalau dihitung-hitung sudah satu tahunan lebih tidak masuk kantor," tukas AKBP Nelson.

Selain itu, pihaknya juga menerima laporan perihal sikap anggota tersebut yang terjerat utang-piutang dengan pihak lain yang menyebabkan mereka tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved