Breaking News:

Berita Ende

Calon Wakil Bupati Ende Tanpa Visi Misi Baru

paling lambat pertengahan bulan November 2021 sudah dilakukan proses pemilihan dan penetapan wakil bupati terpilih.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ORISĀ GOTI
Panitia pemilihan wakil bupati Ende, Senin 11 Oktober 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE -- Erikos Emanuel Rede (Erik Rede) dan Dominikus Mere (Domi Mere) akan memperebutkan kursi wakil Bupati Ende.

Panitia pemilihan wakil bupati (Panmilbup) menjadwalkan proses pemilihan dan penetapan wakil bupati Ende dilaksanakan paling lambat pertengahan November 2021 ini.

Orba K. Ima selaku Ketua Panitia Pemilihan, mengatakan kedua calon akan diuji oleh panelis terkait visi misi Marsel - Djafar (MJ).

Calon tidak diperkenankan membuat visi misi baru. Tidak ada pula debat politik. Calon diuji dalam dialog bagaimana menerjemahkan visi misi MJ yang sudah tertuang dalam RPJMD.

Hal itu disampaikan Orba kepada wartawan didampingi didampingi dua anggota Panmil Megi Sigasare dan Oktavianus Moa Mesi di Sekretariat Panmilbup, Senin 11 Oktober 2021. 

Baca juga: Umar Hamdan Komit Sukseskan Gerakan Indonesia Membasa Program Kemendikbud di Ende

Orba menyebut, draf perubahan Tata Tertib (Tatib) tengah disusun. Penyusunan sesuai hasil konsultasi dengan Kemenkumham NTT dan Biro Hukum Pemprov NTT.

Selanjutnya, draf disahkan dalam sidang paripurna, lalu diikuti dengan tahapan menuju pemilihan yang telah disiapkan oleh Pamilbup DPRD Ende.

"Tahapannya, sebenarnya sudah rampung, tinggal disahkan dalam paripurna DPRD berkaitan dengan penyesuaian Tatib DPRD Ende,” ujar Orba.

Menurutnya, hari ini belum bisa gelar paripurna, lantaran Bupati Ende, Djafar Achmad sedang bertugas keluar daerah.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved