Breaking News:

Berita Sumba Barat Daya

Bupati Sumba Barat Daya Cek Kesigapan Tim Satgas Covid-19 Awasi Prokes Tiap Hari

Bupati Sumba Barat Daya Cek Kesigapan Tim Satgas Covid-19 Awasi Prokes Tiap Hari

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi Mete bersama Kadis Kesehatan SBD, drg.Yulianus Kaleka berkunjung ke posko covid-19 SBD,,Senin 11 Oktober 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete didampingi Kepala Dinas Kesehatan SBD, drg.Yulianus Kaleka mendatangi posko covid-19 SBD di lapangan sepak bola Galatama, SBD, Senin 11 Oktober 2021.

Kedatangan Bupati SBD, dr.Kornelius  Kodi  Mete diterima langsung Ketua posko covid-19 SBD, Matias Djenga. Dalam kesempatan itu, Bupati Kodi Mete meminta tim satgas selalu siaga mengawasi aktivitas warga terutama pada areal publik seperti di Bandara Tambolaka dan Pelabuhan Waikeloh guna memastikan warga yang datang ke Sumba Barat Daya mengantongi dokumen administrasi perjalanan lengkap. Pemeriksaan ketat oleh tim satgas covid-19 guna mencegah penularan virus corona di wilayah ini.

Selain itu Bupati Kodi Mete juga meminta tim satgas covid-19 mengawasi pula aktivitas warga berkumpul seperti giat pesta dan kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan dan dapat berdampak terjadi kluster baru penularan virus corona.

Dalam kunjungan itu, Bupati Kodi Mete meminta tim satgas tetap tegas menindak warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, berkerumun dan lainnya. Sebab hal itu dapat menimbulkan terjadi penularan virus corona.

Sementara itu ketua posko covid-19 SBD, Matias Djenga yang dikonfirmasi tentang kunjungan itu mengatakan, kedatangan Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi Mete selalu ketua umum satgas covid-19 SBD adalah untuk memonitor kegiatan penanganan covid-19 oleh tim satgas posko covid-19 SBD termasuk mengecek pula salah satu pasien covid-19 yang melarikan diri dari lokasi isolasi terpusat di rumah budaya beberapa waktu lalu. Terhadap kejadian itu, tim satgas posko covid-19 telah menjemputnya dan yang bersangkutan sudah menjalani kembali isolasi terpusat.

Dalam kesempatan itu, Matias Djenga menghimbau masyarakat Sumba Barat Daya tetap taat melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona. (*)

Baca Berita Sumba Barat Daya Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved