Breaking News:

Berita Sumba Barat

358 Peserta Rebut 76 Kuota Formasi  CPNS di Kabupaten Sumba Barat

Pihaknya tidak terlibat sama sekali. Pelaksanaan tes pppk sudah berlangsung beberapa waktu lalu dan hasilnya sudah diumunkan.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Panitia tes CPNS Sumba Barat tahun 2021 sedang memeriksa peserta tes CPNS sesi II yang akan memasuki ruang ujian di lantai II gedung BKPP Sumba Barat, Senin 11 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi mengatakan, hari  ini, 11 Oktober 2021 adalah hari pertama pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Sumba Barat tahun 2021.

Total peserta tes CPNS kali ini sebanyak 358 orang yang memperebutkan 76 formasi CPNS kesehatan dan tenaga teknis. Setiiap hari berlangsung 4 sesi ujian dengan rincian setiap sesi berjumlag 40 peserta.

Pelaksanaan ujian CPNS kali ini berlangsung dengan protokol kesehatan ketat  seperti setiap peserta wajib memakai masker; mengatur  jarak dan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSii menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Senin 11 Oktober 2021 siang.

Menurutnya, pelaksanaan CPNS ini sepenuhnya wewenang panitia pusat. Sedangkan panitia lokal hanya memfasilitasi kelancaran pelaksanaan tes CPNS agar berlangsung aman dan lancar.

Baca juga: Ketua Komisi A DPRD Sumba Barat : Saran Dan Kritik Dewan Jadi Motivasi Pemerintah 

Sedangkan berkaitan dengan pelaksanaan tes PPPK, ia mengatakan, hal itu sepenuhnya diurus panitia pusat dan panitia propinsi NTT.

Pihaknya tidak terlibat sama sekali. Pelaksanaan tes pppk sudah berlangsung beberapa waktu lalu dan hasilnya sudah diumunkan.

Namun demikian, pihaknya belum memperoleh informasi berapa jumlah peserta tes pppk yang dinyatakan lulus. Pokoknya menunggu saja pemberitahuan hasil tes pppk oleh panitia pusat nanti.

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau peserta tes pppk tahap I yang dinyatakan tidak lulus agar mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes pppk kali ke-2 bahkan kali ke-3 nanti agar bsia merebut 500 formasi PPPK tahun 2021 itu.(*)

Berita Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved