Breaking News:

Berita Belu

Wabup Belu Apresiasi ASN Makin Menjaga Sikap Kedisiplinan

Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM memimpin apel pagi bagi ASN Eselon II, III dan IV, di Halaman Kantor Bupati Belu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM saat pimpin apel pagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon II, III dan IV, di Halaman Kantor Bupati Belu, Senin 11 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.Com, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM memimpin apel pagi bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN) Eselon II, III dan IV, di Halaman Kantor Bupati Belu, Senin 11 Oktober 2021.Hadir saat itu, Sekda Belu, Johanes A. Prihatin, SE, M.Si.

Dalam arahan, Wabup Belu Alo Haleserens mengapresiasi ASN lingkup Pemkab Belu yang telah hadir tepat waktu. Kedisiplinan seperti ini harus dijaga dan diterapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Terima kasih banyak teman-teman semua sudah bisa tepati waktu dan kita membiasakan diri untuk senantiasa disiplin apel pagi melaksanakan tugas sampai tuntas, tidak membiasakan diri untuk menunda pekerjaan, dan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan prosedur serta tepat waktu", kata Alo Haleserens.

Wabup Belu meminta pimpinan perangkat daerah untuk senantiasa menciptakan suasana kondusif di lingkungan kerjanya masing-masing.

"Setiap kegiatan yang ada pada OPD masing-masing dibuatkan TOR-nya, kerangka acuannya. Di dalam kerangka acuan itu ada dasar pertimbangan hukumnya dan seterusnya sehingga dalam pelaksanaan kegiatan teman-teman tidak mengalami kesulitan", pesan Wabup Belu.

Lanjutnya, pimpinan perangkat daerah juga harus memberikan kesempatan kepada pejabat eselon III dan IV untuk melakukan presentasi bahan evaluasi kerjanya secara berkala, mingguan, bulanan, triwulan dan semesteran.

Selain itu, meeting bisa dilakukan menggunakan aplikasi zoom sehingga tidak selamanya tatap muka.

"Meeting tidak harus tatap muka, tetapi bisa dilakukan secara zoom meeting. Satu ada di Lahurus, satu ada di Nanaet, zoom meeting itu bisa diikuti, tidak ada alasan", ujarnya.

Wabup Belu menegaskan agar ASN fokus dan konsentrasi saja pada tugas pokok dan fungsi serta mengabaikan intrik-intrik politik.

Saat ini lanjut Wabup Belu telah memasuki minggu ke 2 bulan Oktober. Masa kerja tahun anggaran sisa dua bulan dua minggu. Oleh karena itu, setiap OPD segera mengecek pekerjaan yang belum diselesaikan atau pekerjaan yang tertunda agar sebelum akhir tahun dituntaskan. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved