Breaking News:

Berita Lembata

Taman Daun Ingin Buka Kelas Bahasa Inggris di Seluruh Lembata

Komunitas Taman Daun kini telah membuka kelas bahasa Inggris gratis untuk anak-anak di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata. Anak-anak yang mengikuti kela

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Ferry Ndoen
pk/ricko wawo
Komunitas Taman Daun kini telah membuka kelas bahasa Inggris gratis untuk anak-anak di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata. Anak-anak yang mengikuti kelas rutin dengan sistem belajar yang kreatif ini sudah mulai menunjukan perkembangan kemampuan berbahasa Inggris mereka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KPANG.COM-LEWOLEBA-Komunitas Taman Daun kini telah membuka kelas bahasa Inggris gratis untuk anak-anak di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata. Anak-anak yang mengikuti kelas rutin dengan sistem belajar yang kreatif ini sudah mulai menunjukan perkembangan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

“Saya sebagai orangtua sangat bersyukur dengan kegiatan yang dilaksanakan Taman Daun. Bahasa Inggris ini sangat penting untuk perkembangan anak-anak kita ke depan, untuk pekerjaan mereka di masa depan,” kata John Ndolu, orangtua siswa kelas belajar Taman Daun, di Taman Daun, Lewoleba, Minggu (3/10/2021).

John mengatakan, seiring perkembangan teknologi, ke depan peran bahasa Inggris sangat penting dan menjadi syarat mutlak dalam persaingan kerja dan bisnis secara global.

Dia bahkan mengaku, perkembangan anaknya sangat signifikan saat berkomunikasi dalam bahasa Inggris setelah mengikuti kelas belajar secara gratis di Taman Daun.

“Luar biasa perkembangan anak saya. Banyak hal dalam bahasa Inggris yang dia bicarakan di rumah. Dengan cara guru yang bersemangat, cerdas dan banyak pengalaman dari luar ini, saya anggap tidak salah kalau anak kita mendapatkan pembinaan dalam bahasa Inggris di Taman Daun,” ungkapnya.

Senada dengan John, orangtua anak kelas belajar lainnya, Andres Welan, mengatakan, waktu anak yang selama ini digunakan untuk bermain game melalui gadget, mulai dialihkan ke bermain sambil  belajar bahasa Inggris di Taman Daun.

“Di rumah kan zaman sekarang anak-anak menghabiskan waktu di game dan bermain. Kalau sudah ada kelas belajar sambil bermain di Taman Daun kan sekarang lebih baik,” kata Andres.

“Perkembangan anak saya juga sangat baik. Sejak masuk awal di Taman Daun kemampuan bahasa Inggrisnya tidak terlalu baik. Beberapa minggu terakhir saya amati memang sudah bagus,” pungkasnya.

Selain itu, para orangtua juga tampak antusias dengan rencana Komunitas Taman Daun yang akan mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Kamis (28/10) mendatang dengan berbagai kegiatan yang mengusung tema implementasi berbahasa Inggris oleh anak-anak dampingan Taman Daun.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved