Breaking News:

Berita Sikka

Sukses Tekan Angka Stunting, Bupati Sikka Raih Penghargaan dari Gubernur NTT

usai menerima penghargaan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT atas penghargaan tersebut.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
FOTO HUMAS SETDA SIKKA/PK
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si sedang menerima penghargaan dari Gubernur NTT karena sukses menekan angka stunting saat Rakor Percepatan Penanganan Stunting di Hotel Sylvia Labuan Bajo, Mabar, Senin, 11 Oktober 2021 pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka kembali mendapatkan penghargaan atas upaya dan pencapaian menurunkan angka stunting di Kabupaten Sikka selama satu tahun.

Di mana stunting di Kabupaten Sikka pada tahun 2020 dari 19, 1 persen menjadi 18,2 persen di tahun 2021. Penurunan penanganan stunting ini dari 4.100 balita stunting 2020 menjadi 3.947 balita stunting di tahun ini.

Atas penurunan angka stunting ini, Pemkab Sikka melalui Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si meraih penghargaan dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Penghargaan ini diberikan dalam acara rapat koordinasi (Rakor) percepatan penurunan stunting se-Provinsi NTT di Hotel Sylvia Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Senin, 11 Oktober 2021 pagi.

Penghargaan tersebut juga diberikan kepada 9 kabupaten lain yang dinilai sukses menekan angka stunting.

Baca juga: Bupati Sikka Jajaki Budidaya Udang Vaname Saat Kunker Ke Lantamal V Surabaya

“Saya mengapresiasi 10 Kabupaten ini. Teruslah berkolaborasi utk menekan angka stunting hingga angka 0," kata Gubernur Viktor.

Sementara itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si usai menerima penghargaan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT atas penghargaan tersebut.

“Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepad semua keluarga yang mulai peduli pada kesehatan keluarganya khususnya di bidang pencegahan stunting. Terima kasih juga untuk semua stakeholder yang telah berkolaborasi dan sukses menurunkan angka stunting di Nian Tana Sikka," kata Bupati Sikka.

Ia menegaskan, penghargaan yang diraih ini menjadi motivasi bagi pemerintah agar terus bekerja dan bekerja guna menekan angka stunting di daerah.

Baca juga: Kunker Ke Lantamal V Surabaya, Bupati Sikka Jajaki Budidaya Udang Vaname

“Maka itu, saya meminta dukungan semua pihak agar bersama-sama pemerintah menangani stunting di daerah ini. Ini masalah bersama dan jika kita bersama-sama maka pasti semua akan berhasil dan sukses. Terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan dan bekerja dengan pemerintah membangun daerah ini,” paparnya.(*)

Berita Sikka Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved