Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Senin 11 Oktober 2021: Tanda Kehadiran Allah

Banyak tanda yang kita lihat setiap hari. Tetapi hanya satu tanda yang kita butuhkan. Tanda bahwa Allah hadir bersama kita.

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik Senin 11 Oktober 2021: Tanda Kehadiran Allah (Luk 11:29-32)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Banyak tanda yang kita lihat setiap hari. Tetapi hanya satu tanda yang kita butuhkan. Tanda bahwa Allah hadir bersama kita.

Selagi tanda itu belum kita dapatkan, pencarian kita masih terus digiatkan. Dan sesungguhnya setiap hari kita disuguhi tanda ini.

Hanya saja, kita belum mampu melihatnya. Sampai di sini, kita masih seperti orang Niniwe yang belum bertobat.

Nabi Yunus adalah utusan Allah. Dialah yang menyerukan tentang pertobatan. Seperti kepada kaum Niniwe, nabi Yunus juga berseru kepada kita untuk bertobat. Dengan demikian, kita akan mampu melihat tanda kehadiran Allah.

Ada begitu banyak tanda yang kita lihat, maka kita mesti jeli melihatnya. Ada begitu banyak khotbah yang kita dengankan, maka kita mesti jeli, yang mana yang kiranya mengantar kita kepada tanda kehadiran Allah itu.

Kita berdoa mohon kehadiran terang Roh Kudus, agar hati kita terbuka, untuk melihat tanda kehadiran Allah dalam hidup harian kita.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Sabtu 9 Oktober 2021: Bahagia itu Sederhana

Pada zaman ini, banyak orang mempertanyakan kehadiran Tuhan. Apakah Tuhan itu benar ada dalam hidup manusia? Jika ada, Tuhan itu di mana dan bagaimana bentuknya?

Pertanyaan itu mungkin menjadi pertanyaan kita sendiri. Sesungguhnya, pertanyaan itu erat hubungan dengan peran Tuhan dalam hidup manusia, yang seringkali tidak dialami atau dirasakan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved