Breaking News:

PON XX Papua

Pengurus Pusat Pertina Pulangkan 11 Wasit, Ini Alasannya

PP Pertina sangat ketat mengevaluasi kinerja para wasit tinju yang bertugas di PON XX Papua 2021. Dari 39 wasit yang dikirim dari seluruh Indonesia, s

Penulis: Sipri Seko | Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
Komarudin Simanjuntak (tengah) saat memimpin mediasi penyelesaian kisruh petinju DKI Jakarta dengan relawan PON XX Papua   

Laporan Wartawan Pos Kupang. Com, Sipri Seko

POS KUPANG.COM -  PP Pertina sangat ketat mengevaluasi kinerja para wasit tinju yang bertugas di PON XX Papua 2021. Dari 39 wasit yang dikirim dari seluruh Indonesia, sudah 11 wasit diistirahatkan untuk memimpin pertandingan. 

"Saya tegas dengan kondisi di tinju. Setiap hari saya selalu evaluasi kinerja para wasit. Dan dari hasil evaluasi, maupun laporan dari berbagai pihak, saya langsung istirahat kan 11 wasit. Mereka cukup duduk dan nonton dulu," kata Ketua Umum PP Pertina, Komarudin Simanjuntak sebelum dimulai nya pertandingan tinju di GOR Cendrawasih Jayapura, Senin 11 Oktober 2021.

Dengan demikian, kata Komarudin, saat ini hanya 18 wasit yang memimpin. Untuk itu dia berharap, semua atlet, pelatih ofisial dan penonton untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan agar pertandingan tinju PON XX bisa berakhir dengan sukses. 

"Alasan kenapa saya berhenti kan mereka memimpin ada berbagai macam. Ada yang kinerja belum layak memimpin di event ini karena sudah lama istirahat memimpin. Ada juga alasan lainnya," Kata Komarudin. 

Diberitakan, cabang tinju sempat menuai berbagai protes dari pelatih maupun ofisial. Sebut saja protes yang dilakukan atlet DKI Jakarta, Jill Mandiangan hingga menimbulkan perkelahian dengan relawan PON Papua. Ada juga protes dari tuan rumah maupun dari Papua Barat. 

"Kita ingin tinju berakhir dengan sukses. Dan kita dapatkan atlet berkualitas untuk Indonesia. Kita mesti terus melakukan evaluasi dan perbaikan,' tegas mantan Pangd Udayana ini. **

Berita PON XX Papua :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved