Breaking News:

Berita TTU

LP3KD NTT Ikutsertakan Tujuh Peserta dalam Lomba KVKI 2021

wilayah masing-masing dan dipandu juga oleh Tim Provinsi melalui Panitia KVKI NTT yang dipimpin Agustinus Beda Ama.

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Logo Lomba KVKI 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU--Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (TTU) mengikutisertakan 7 peserta dalam lomba Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) tahun 2021.

Kegiatan ini digelar menyongsong pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) yang akan digelar di Kupang pada tahun 2022.

Demikian disampaikan Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (TTU), Fransiskus Salem dalam rilis yang dikirim kepada POS-KUPANG.COM, Senin, 11 Oktober 2021

Menurut Fransiskus, KVKI tahun 2021 diikuti oleh 7 Kabupaten dari 7 Keuskupan di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ia menerangkan, perwakilan LP3KD NTT akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan seperti lomba Bertutur Kitab Suci Anak, yang diikuti perwakilan dari Kabupaten Alor Keuskupan Agung Kupang, Cerdas Cermat Anak, dari Kabupaten  Flotim Keuskupan Larantuka

Ada Cerdas Cermat Remaja, dari Kabupaten SBD Keuskupan Weetabula, Mazmur Anak, dari Kabupaten Ngada Keuskupan Agung Ende, Mazmur Remaja, dari Kabupaten Manggarai, Keuskupan Ruteng, Mazmur OMK, dari Kabupaten Sikka Keuskupan Maumere dan Mazmur Dewasa dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Keuskupan Atambua.

Perihal persiapan para peserta lomba KVKI tahun 2021 ini, lanjut Fransiskus, saat ini para peserta sedang melangsungkan persiapan di wilayah masing-masing dan dipandu juga oleh Tim Provinsi melalui Panitia KVKI NTT yang dipimpin Agustinus Beda Ama.

Baca juga: DPRD TTU Studi Banding di RSUD Atambua Terkait Sistem Pelayanan Kesehatan

"Kita tidak sekedar cari juara tetapi lebih utama utk pembinaan dan motivasi agar tetap terajut kebersamaan dalam rangka menyongsong PESPARANI KATOLIK TK NASIONAL 2 di Kota Kupang Provinsi NTT tahun 2022 mendatang," ungkapnya dalam rilis tersebut.

Lebih lanjut disampaikan Fransiskus, semua kegiatan yang dilombakan dalam ajang Kreasi Virtual Katolik Indonesia sebanyak 7 kategori. Provinsi NTT  mengikutisertakan 7 peserta untuk semua kategori lomba tersebut.

"NTT juga diminta menyiapkan tarian daerah untuk Acara penutupan dan sudah dikirim rekamannya ke panitia pusat . Tarian disiapkan oleh LP3KD Kabupaten Alor," ungkapnya.

Dikatakan Fransiskus, kegiatan lomba KVKI 2021 diselenggarakan sejak tanggal 2 hingga 28 Oktober 2021. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Sementara itu, penutupan kegiatan lomba KVKI 2021 ini rencananya akan dihadiri  oleh  Wapres RI, K. H Ma' ruf Amin pada 28 Oktober 2021 yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. (*)

Berita TTU Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved