Breaking News:

Berita Kota Kupang

Komisi IV DPRD Kota Kupang Minta Pemerintah Siapkan  ARV

Pemerintah agar tetap menyiapkan obat antiretroviral (ARV) bagi penderita HIV/AIDS di Kota Kupang. Pasalnya, kasus HIV/AIDS di Kota Kupang tertinggi

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
pk/oby lewanmeru
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang 

POS KUPANG.COM -Pemerintah agar tetap menyiapkan obat antiretroviral (ARV) bagi penderita HIV/AIDS di Kota Kupang. Pasalnya, kasus HIV/AIDS di Kota Kupang tertinggi di NTT saat sekarang.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Maudy Dengah ,Senin 11 Oktober 2021.

Menurut Maudy, kasus HIV/AIDS tentu menjadi perhatian semua pihak, karena itu, salah satu kebutuhan yang tidak boleh habis adalah obat ARV.

"Bagaimana pun juga kita harus usaha agar stok obat ini harus tetap ada, tidak boleh tidak ada," kata Maudy.

Baca juga: Tugas Tanpa Cacat, AKP Siprianus Diberi Penghargaan, Brigpol Latifudin Diberhentikan dari Anggota

Dijelaskan, pengidap HIV/ AIDS di Kota Kupang cukup banyak sehingga tentu membutuhkan obat tersebut. Ini  perlu ada perhatian pemerintah.

"Saya kira, pemerintah juga pasti punya perhatian terhadap kondisi ini. Jadi kita harapkan supaya stok obat ARV jangan kosong," katanya.

Untuk diketahui, jumlah kasus HIV/AIDS di NTT sejak Januari sampai dengan Juli 2021 sebanyak 259 kasus. Kasus terbanyak di Kota Kupang yakni 72 kasus.

Dari data yang diperoleh dari Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) NTT, Jumat 8 Oktober 2021 menyebutkan, bahwa kasus HIV/AIDS di NTT di tahun 2021 ini sejak Januari-Juli 2021 sebanyak 259 kasus.

Kasus tertinggi ada di Kota Kupang, yakni sebanyak 72 kasus . Sedangkan jumlah kasus terbanyak kedua adalah di Kabupaten Belu,yakni 33 kasus. *)

BeritaKota Kupang Lainnya:

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved