Breaking News:

PON XX Papua

Juara Bertahan Jawa Barat Tersingkir, Berikut Jadwal Semifinal Sepakbola Putra PON XX Papua

Empat tim sepakbola terbaik akhirnya telah berhasil mendapatkan tiket semifinal sepakbola putra PON

Editor: Ferry Ndoen
Tribunnews/Jeprima
Pemain sepak bola Papua saat berebut bola dengan pemain Sumatera Utara pada babak 6 besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). 

POS KUPANG.COM - - Empat tim sepakbola terbaik akhirnya telah berhasil mendapatkan tiket semifinal sepakbola putra PON XX Papua, Senin (11/10/2021).

Usai berjuang mati-matian dalam lima pertandingan super padat dalam kurun waktu dua minggu akhirnya telah terlahir para pesepakbola tangguh.

Uniknya, dalam babak semifinal sepakbola putra masih terdapat nama Aceh dan tuan rumah, Papua.

Hal ini menegaskan bahwa kekuatan cabang olahraga sepakbola di Indonesia sudah merata dari ufuk timur hingga ke ujung barat.

Selain kedua tim, terdapat perwakilan dari Pulau Jawa dan Kalimantan pada partai semifinal itu.

Baca juga: Final Selam Laut PON XX: Jawa Barat dan Papua Rebut Medali Emas

Yakni Jawa Timur serta Kalimantan Timur sebagai pelengkap.

Tuan rumah, Papua berhasil mendapatkan tiket semifinal usai dicap sebagai juara grup D usai tampil superior dengan menundukkan Aceh dan Sumatera Utara.

Berikutnya, Aceh berhak menemani tuan rumah maju ke babak selanjutnya berkat kemenangan 2-1 asal Sumatera Utara, dan keluar sebagai runner up grup.

Jawa Timur berhasil menjadi penguasa grup E atas catatan pertandingan apiknya mengalahkan Jawa Barat dan Kalimantan Timur.

Status Jawa Barat sebagai juara bertahan tak membuat lawan gentar, Kalimantan Timur berhasil lolos sebagai runner up usai mengalahkan tim asal Tanah Sunda itu dengan skor tipis 1-0.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved