Breaking News:

Berita Manggarai

Boni Tetap Promosikan Kopi Sebagai Produk Unggulan NTT

Ketua Kadin Manggarai Boni Oldam Romas Tetap Promosikan Kopi Sebagai Produk Unggulan NTT

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Ketua Kadin Kabupaten Manggarai sekaligus Pengusaha Cafe dan Resto Kopi, Boni Oldam Romas 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Pemerintah Indonesia kembali menggelar pelaksanaan Pacific Exposition ke-2 tahun 2021 di kawasan Pasifik pada tanggal 27-30 Oktober 2021 mendatang.

Pacific Exposition adalah pameran perdagangan, investasi dan pariwisata terlengkap di Pasifik.Kegiatan ini menggabungkan pameran bisnis dengan berbagai forum seperti seminar yang membahas isu-isu aktual di kawasan ini.

Even ini merupakan wadah untuk memasarkan barang dan jasa dari semua negara yang berada di teritori Pasific.

Berbeda dari sebelumnya, kegiatan Pacific Exposition kini akan diselenggarakan secara full virtual

Ketua Kadin Kabupaten Manggarai sekaligus Pengusaha Cafe dan Resto Kopi, Boni Oldam Romas, ketika dimintai tanggapannya kepada POS-KUPANG.COM, Senin 11 Oktober 2021, mengatakan Pacific Exposition sangat positif untuk mempromosikan prodak-prodak unggulan dari Indonesia Timur khususnya dari Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Kadin Manggarai Barat Soroti Layanan Jaminan Keselamatan TKBM

"ini sangat positif sekali untuk promosikan prodak-prodak unggulan kita agar lebih terkenal dan dapat menarik investor untuk berinvestasi di NTT, apalagi Selandia Baru (New Zealand) dengan kita adalah suatu area yang berdekatan dan memiliki budaya yang hampir sama sehingga hubungan dagang ini lebih terasa erat,"ungkapnya.

Boni juga pada kegiatan expo pertama pada tahun 2019 lalu, ia juga ikut ke New Zealand sebagai delegasi dari Provinsi NTT khusus pada bidang Ekonomi. Karena pada kesempatan itu ia juga mempromosikan prodak kopi Manggarai sebagai prodak unggulan di NTT.

"Saya juga pernah ikut Expo itu sebelum pademi Covid-19 sebagai salah satu peserta mewakili atau delegasi NTT secara khusus di bidang ekonomi dan waktu itu saya membawa dan mempromosikan kopi Manggarai sebagai prodak unggulan NTT di New Zealand,"ungkapnya.

Pada saat di New Zealand, ia bersama sejumlah pelaku usaha dari NTT juga sudah bertemu dengan sejumlah pengusaha di New Zealand untuk membangun hubungan dagang terkait prodak unggulan khususnya kopi.

Baca juga: Kadin Manggarai Barat Dukung Usulan Kapolda NTT untuk Naikkan Status Polres Mabar

"Pada saat disana kita duduk bersama dengan sejumlah pengusaha dari NTT termasuk pengusaha coklat dan kami juga sudah bertemu dengan sejumlah pengusaha disana untuk berminat melakukan hubungan dagang terkait prodak unggulan kopi,"ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved