Breaking News:

Berita Belu

Warga Antusias Ikut Vaksin Dari Polres Belu

Masyarakat Atambua, Kabupaten Belu antusias mengikuti vaksin yang diselenggarakan Polres Belu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kapolres Belu AKBP Yoseph Krisbiyanto memantau pelaksanaan vaksin bagi masyarakat di lapangan umum Atambua, Sabtu malam, 9 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Teni Jenahas

POS-KUPANG. COM, ATAMBUA - Masyarakat Atambua, Kabupaten Belu antusias mengikuti vaksin yang diselenggarakan Polres Belu Sabtu 9 Oktober 2021, yang dimulai pukul 19.00 Wita.

Kegiatan vaksin dilaksanakan malam hari mengingat tingkat kesibukan anggota Polres Belu di siang hari cukup padat, termasuk masyarakat juga banyak kesibukan. 

Oleh karena itu, Polres memanfaatkan waktu malam minggu untuk kegiatan vaksin yang diberi nama gerai vaksin Polres Belu. Kegiatan vaksin malam hanya berlaku malam minggu. Untuk kegiatan siang tetap dilaksanakan di Klinik Polres Belu

Hal ini dikatakan Kapolres Belu AKBP Yoseph Krisbiyanto ketika ditemui wartawan di lapangan basket Atambua, tempat vaksin dilaksanakan.

Baca juga: Pemkab Belu Lapor Empat Pemilik Akun FB ke Polres Belu

Menurut Kapolres Belu, kegiatan vaksin dosis 1 dan 2 ini menggunakan vaksin sinovac dan astrazeneca dengan sasaran, masyarakat umum, lansia, remaja usia 12 sampai 17 tahun. 

Polres menambah waktu pelayanan di malam hari dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi yang sedang dilakukan pemerintah. Selain itu, membantu masyarakat yang tidak berkesempatan mengikuti vaksin di siang hari karena berbagai kesibukan. 

"Jadi kita mengambil kegiatan ini pada saat malam hari mengingat saudara-saudara kita banyak kesibukan sejak pagi sampai sore hari. Jadi kita ambil waktu santai di hari Sabtu saat mereka tidak ada kesibukan bisa menyempatkan waktu datang vaksin", kata Kapolres Yoseph didampingi Wakapolres Belu.

Menurut Kapolres, meski kegiatan dilaksanakan malam hari, masyarakat sangat antusias. Baru 30 menit setelah dibuka pukul 19.00 Wita, jumlah warga yang mendaftar sudah 130 orang. Kegiatan vaksin sampai dengan pukul 22.00 Wita.

Baca juga: Satlantas Polres Belu Sumbang 26 Kantong Darah Untuk Masyarakat

"Warga antusias ikut vaksin malam ini. Sesuai daftar hadir hampir 130 orang dalam waktu 30 menit setelah kegiatan dibuka jam 07.00", kata Kapolres Yoseph. 

Lanjut Yoseph, masyarakat mengetahui ada kegiatan vaksin lewat pengumuman yang disampaikan Polres, baik di bener maupun informasi via media sosial. 

Untuk diketahui, jumlah masyarakat yang menerima vaksin gratis malam itu berjumlah 270 orang. (*) 

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved