Breaking News:

PON Papua

Tiga Petinju NTT Masuk Final PON XX Papua

Tim tinju NTT berhasil meloloskan tiga petinjunya I babak final PON XX Papua 2021

Penulis: Sipri Seko | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Erni Ngongo meloncat kegirangan sesuai menang atas petinju tuan rumah, Nobertha Tajum Kateng di Kelas Ringan 60 Kg putri di GOR Cendrawasih, Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). 

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA – Tim tinju NTT berhasil meloloskan tiga petinjunya I babak final PON XX Papua 2021. Dari empat petinju yang tampil di babak semifinal yang di GOR Cendrawasih, Jayapura, Papua, Minggu (10/10), hanya Yudith Maunino yang gagal. Tiga petinju yang lolos yakni Enjelina Niis, Erniati Ngongo dan Mario Kali. NTT masih menyisakan satu petinju, yakni Lucky Hari yang akan bertanding di semifinal hari ini, Senin (11/10/2021).

Tampil di partai kedua, Enjelina Niis bermain sangat taktis. Lawannya adalah Meterina Nenohai dari Maluku Utara. Bertanding di kelas Layang Ringan 45 Kg Elite Woman. Enjelina dan Meterina saling jual beli pukulan. Sama-sama punya nyali bertarung yang bagus, tak ada yang mundur.

Enjelelina Nampak mampu meladeni lawannya dengan baik. Meterina, petinju kelahiran Kabupaten Timor Tengah Selatan-NTT yang memperkuat Maluku Utara ini Nampak memberikan perlawanan yang berarti bagi Enjelina. Namun Enjelina lebih taktis. Pukulannya lebih berisi dan tepat sasaran.

Di final nanti Enjelina akan berhadapan dengan petinju tuan rumah Ona Atryni Paays. Ona melaju ke babak final setelah mengalahkan petinju NTB Sinta Agustini.

Baca juga: Parodi Situasi Minggu, 10 Oktober 2021: Peraih Medali Emas PON XX Papua

Partai menegangkan terjadi saat petinju NTT, Erni Ngongo melawan tuan rumah, Nobertha Tajum Kateng di Kelas Ringan 60 Kg Elite. Mendapat dukungan penuh dari ribuan penontonnya, Nobertha Nampak sangat percaya diri. Meski demikian, Erni tak gentar.

Anak asuhan Karel Muskanan ini tak mundur. Dia mampu memberikan perlawanan taktis yang membuat lawannya sering kecolongan. Erni pun dinyatakan menang angka mutlak.

Sementara kemenangan yang diraih Mario Kali terbilang lebih mudah. Melawan Imanuel Bien dari Jambi, Mario menguasai permainan. Imanuel, petinju kelahiran NTT ini terlihat sedikit gentar saat menghadapi Mario. Mendapat dukungan penuh dari supporter NTT, Mario akhirnya memenangkan pertandingan.

Kemenangan ketiga atlet ini tidak diikuti Yudith Maunino. Yudith yang harus bekerja keras di kelas ini, hanya mampu membawa pulang medali perak bagi NTT. Yudith meski bermain tidak mengecewakan, namun berhasil dikalahkan oleh petinju Kalimantan Selatan, Beatrix Sugoro.

Baca juga: Kempo Langsung Sumbang Satu Perak dan Satu Perunggu PON XX Papua 2021

NTT masih menyisahkan satu petinju di babak semifinal. Petang ini, Lucky Hari akanb  melawan Yulius Lumoly asal Maluku. Bila menang, tim tinju akan meloloskan empat petinju ke babak final.

Pelatih Tinju NTT, Hermensen Ballo usai laga itu mengaku bersyukur atas hasil ini. Hermensen mengatakan, para atlet ini pantas dan layak untuk masuk ke final karena punya kualitas.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved