Breaking News:

PON Papua

Sarung Tinju dan Ban Bekas Bawa Susanti Ndapataka Raih Emas

Sarung Tinju dan Ban Bekas Bawa Susanti Ndapataka Raih Medali Emas pada PON XX Papua

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Susanti Ndapataka saat mengenakan sarung tinjunya 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Atlet muaythai asal NTT peraih medali emas di PON XX Papua, Susanti Ndapataka kini dihadiahi ragam bonus dari berbagai pihak setelah viralnya video dan foto Susanti dan pelatihnya dijemput dengan mobil pikap sewaktu tiba di Kupang, Rabu 6 Oktober 2021 lalu.

Dibalik kesuksesan Susanti, ada sarung dan ban bekas yang menjadi saksi hingga membawa Susanti meraih emas di ajang PON XX di Papua. Ban bekas itu dipaku tertancap di sebuah pohon, sebagai media latihan Susanti.

Sementara sarung tinju bekas, didapat Susanti dari tempat latihan. Sarung bekas itu hendak dibuang pelatihnya, Susanti pun meminta dibawa kembali ke rumah dan sebagai alat latihan.

Dia mengaku selamat latihan ia menggunakan peralatan seadanya. Selain ban bekas, ada juga tas ransel bekal militer yang diisi pasir dan serbuk kayu untuk sasaran pukul saat latihan.

Baca juga: Susanti Ndapataka Terima Bonus dari Calvin Reformasi

"Seperti yang dilihat alatnya yang saya pakai latihan dirumah seadanya seperti Samsat, dibuatlah karet ban terus ditambah lari pagi dan sore, sarung tinju bekas," katanya, Jumat 8 Oktober 2021.

Dia menyebut, sarana yang digunakan hanyalah sebagai alat penunjang meraih prestasi, tetapi bukan satu-satunya syarat meraih juara. Baginya, dengan niat yang penuh diyakini bisa merebut juara.

Peraih lima medali ditingkat nasional itu adalah sosok yang sederhana. Ia dan ayahnya serta empat saudaranya tinggal di desa Kuamasi, kecamatan Fatuletu Kabupaten Kupang.

Selain dengan peralatan seadanya, rumah Susanti juga sangat sederhana. Rumah berukuran sekira 4x6 dengan satu kamar tidur, dapur dan satu ruang tamu menjadi saksi selama Susanti latihan hingga mendapat medali emas.

Baca juga: Raih Emas, Atlet Susanti Ndapataka Peroleh Ragam Bonus Dari Pengusaha di Kupang

Rumah itu hanya berdinding pelepa dan beratap daun, tidak berpoles apapun hanya ada lantai semen kasar. Dibelakang rumah ada juga kandang ternak sapi milik orang lain yang dijaga Susanti dan keluarganya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved