Breaking News:

PON Papua

Kempo Langsung Sumbang Satu Perak dan Satu Perunggu PON XX Papua 2021

Hari pertama pertandingan kempo PON XX Papua 2021 di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Papua, kempo dapat medali perak dan perunggu

Penulis: Sipri Seko | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/SIPRI SEKO
MEDALI PERAK - Randaka Minfini dan Dewinda Pinis (kiri) berhasil meraih medali perak embu pasangan campuran kyu kenshi PON XX Papua 2021 dalam pertandingan di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Sabtu 9 Oktober 2021. 

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA - Hari pertama pertandingan cabang kempo PON XX Papua 2021 di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu 9 Oktober 2021, langsung menunaikan babak final di dua nomor embu. Dari dua nomor itu, kenshi NTT berhasil meraih satu medali perak dan satu perunggu.

Dengan hasil ini, untuk sementara, NTT sudah mengumpulkan satu medali emas, dua perak dan dua perunggu. Medali emas direbut Susanti Ndapataka dari cabang Muaythai, perak oleh cricket di nomor super eight dan satu perunggu dari cabang wushu yang dipersembahkan oleh Yuliana Dewa.

Satu medali perak ini direbut oleh Randaka Minfini dan Dewinda Pinis di nomor embu pasangan campuran kyu kenshi. Medali emas nomor ini direbut Kalimantan Timur sedangkan perunggu untuk DKI Jakarta.

Dua andalan NTT, Dionisius Ramli dan Aldiani Deni yang diprediksi bakal merebut medali emas, ternyata hanya bisa meraih medali perunggu. Turun di nomor embu pasangan campuran yudansha, medali emas nomor ini direbut Jawa Barat sedangkan perak oleh Kalimantan Timur.

Baca juga: Kontingen Kempo NTT Siap Bertarung di PON XX Papua, Yeni Veronika Minta Dukungan Doa Masyarakat NTT

Pada pertandingan Sabtu di nomor embu beregu putra, NTT menurunkan Andri Dobo, Defiar Toh, Rizal Sini, dan Fernando Bala. Embu beregu putri, NTT menampilkan Helena Misa, Kartika Toh, Megawati Selan, dan Tesa Rohi.

Untuk nomor embu campuran kyu kenshi, NTT menurunkan Dewinda Pinis dan Randaka Menifini. Embu pasangan yudansha, turun bertanding Aldiano Deni dan Dionisius. Sedangkan dinomor randori, kenshi NTT yang turun bertanding, yakni Irwanto Susanto di kelas 70 kg putra dan Sisca kelas 55 kg putri.

Pantauan Pos Kupang, pertandingan nomor embu berlangsung dua babak. Babak penyisihan pertama langsung menurunkan pasangan Dionisius Ramli dan Aldiana Deni di nomor embu pasangan campuran yudanhsa. Kedua atlet peraih medali emas pra PON ini tampil sangat sempurna. Begitupun di babak kedua, namun demikian, keduanya hanya mampu mengakhiri penampilan di peringkat ketiga.

Hal yang sama juga terjadi di nomor embu campuran kyu kenshi dan embu beregu putra dan putri. Khusus untuk nomor embu beregu putra dan putri, meski sudah menyelesaikan pertandingannya, namun pengumuman pemenang baru akan dilakukan, Minggu (10/10).

Baca juga: Kempo Langsung Main di 7 Nomor

Tim kempo NTT juga menununkan dua atletnya pada nomor randori. Irwanto Susanto bertanding kelas 70 kg putra namun gagal lolos ke babak semifinal. Satu atlet putri, Sisca di kelas 55 kg, berhasil meraih kemenangan dan masih akan bertanding, Minggu (10/10).

Sekretaris Umum Pengprov Perkemi NTT, George Hadjoh yang ditemui seusai pertandingan Nampak sedikit kesal karena gagal merebut medali emas. Dia mengaku heran karena para kenshi tampil bagus namun poinnya rendah. Meski demikian, dia tetap menerima hasil pertandingan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved