Breaking News:

Berita Nasional

HUT Ke-25 XL Axiata Dukung Pemerintah Wujudkan Transformasi Digital

Di HUT yang Ke-25 XL Axiata Mendukung Pemerintah Mewujudkan Transformasi Digital

Editor: Kanis Jehola
Dok. Pribadi XL
HUT Ke-25 XL Axiata 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Memasuki usia 25 tahun melayani masyarakat Indonesia, PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata) meneguhkan tekad untuk terus mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan transformasi digital di Indonesia.

Untuk itu, sesuai tema HUT ke-25, Membangun Indonesia Digital, XL Axiata tidak pernah berhenti membangun jaringan 4G hingga ke area-area pelosok di berbagai provinsi guna ikut serta dalam pemerataan akses internet cepat ke seluruh masyarakat di berbagai daerah, termasuk di desa-desa terpencil.

Selanjutnya, XL Axiata juga telah menghadirkan berbagai produk layanan inovatif yang semakin meningkatkan kemudahan dan kenyaman pelanggan dalam mengakses internet cepat dan stabil di mana saja, salah satunya melalui layanan konvergensi yang pertama di Indonesia.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, di masa pandemi cukup berat secara bisnis, tidak mengurangi investasi dalam membangun jaringan 4G hingga ke pelosok-pelosok daerah, sebagai bagian dari implementasi komitmen XL Axiata dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Sebagai bukti komitmen untuk senantiasa berinovasi, belum lama ini XL lolos uji layak operasi untuk menggelar jaringan 5G dan hingga saat ini 5G XL Axiata sudah tersedia di sembilan lokasi yang tersebar di delapan kota besar di Indonesia.

Baca juga: Layanan 4G XL Axiata Meluas Hingga Mentawai, Nias dan Natuna Sumatera

Pada sisi layanan, terus dilakukan transformasi digital masif guna menciptakan berbagai layanan yang akan semakin memudahkan pelanggan dan masyarakat dalam mengadopsi kehidupan digital di berbagai bidang.

"Salah satu produk layanan unggulan kami adalah layanan konvergensi XL SATU yang menyatukan layanan internet cepat dan stabil berbasis fiber optik dengan layanan berbasis seluler," katanya, Sabtu 9 Oktober 2021.

Menurut Dian, digitalisasi di berbagai bidang akan terus meluas dan tidak terbendung lagi karena terbukti mampu menghasilkan berbagai hal positif, termasuk mendorong produktivitas.

"Jika ingin meraih manfaat dari digitalisasi tersebut, masyarakat Indonesia perlu bertransformasi," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved