Breaking News:

Berita Nagekeo

30 Anggota Baru Angkatan VII GMNI Nagekeo Resmi Dilantik

Sebanyak 30 anggota baru angkatan ke VII Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI) Nagekeo resmi dilantik

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota baru GMNI Nagekeo mengikuti acara pelantikan di Aula Kantor Lurah Danga, Sabtu 9 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | MBAY-Sebanyak 30 anggota baru angkatan ke VII Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI) Nagekeo resmi dilantik. Acara pelantikan anggota baru tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Sabtu 9 Oktober 2021 malam.

Acara pelantikan anggota baru GMNI Nagekeo, mengangkat tema" "Mencetak Kader yang Progressive dan Revolusioner".

Ke 30 anggota baru GMNI Nagekeo yang dilantik tersebut berasal dari Kampus Politeknik Wilhelmus Boawae dan Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Nagekeo.

Pelantikan ke 30 anggota baru GMNI Nagekeo tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan DPC GMNI Nagekeo, Nomor: 05/SK.DPC/GMNI-N/INT/X/2021.

Baca juga: GMNI Flores Timur Kecam Sikap Wakil Ketua DPRD SIKKA

Ketua GMNI Nagekeo, Petrus Fua Betu Tenda dalam sambutanya mengungkapkan bahwa, kader GMNI Nagekeo harus peka terhadap persaolan sosial masyarakat dan berada di gerda terdepan untuk melawan segala bentuk ketidakadilan yang mencaplok dan merugikan masyarakat kecil.

"Sebagai kader GMNI kita, jangan cepat terbuai oleh segala yang kasat mata saja, yang ada dipermukaan. Kita harus melihat lebih jauh, menganalisis dan mecaritau lebih dalam. Jangan sampai hanya bertopeng kepentingan masyarakat orang bertindak semena-mena yang berpotensi merugikan dan menindas masyarakat kecil," ungkapnya.

Ia berharap, anggota baru GMNI Nagekeo dapat mewarisi semangat perjuangan Bung Karno, lahir dan hadir secara konsisten menyuarakan kepentingan kaum marhaen, yakni buruh tani dan nelayan atau masyarakat kecil.

Sementara itu, Marsel Lamara mewakili Persatuan Alumni GMNI Nagekeo menegaskan bahwa menyikapi dinamika sosial, politik yang terjadi hari ini, GMNI harus hadir menjadi solusi ditengah dimika yang ada.

Baca juga: GMNI Cabang Kefamenanu Desak Pemda TTU Transparan Kelolah Anggaran Covid-19

Kader GMNI Nagekeo, harus kritis dan menjaga integritas serta berani mengadvokasi persoalan masyarakat dan menyuarakannya.

Hal tersebut menjadi bukti GMNI sungguh-sunguh hadir menjadi solusi dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil.

"Jadi kader GMNI Itu, keberpihakannya harus jelas. Pejuang pemikir, pemikir pejuang itu soal bagaimana kita bisa memberi warna yang beda, yang positif bagi banyak orang. Kehadiran kita bisa menjadi berkat untuk orang lain," ujarnya.

Terpantau hadir dalam acara pelantikan tersebut, anggota GMNI Nagekeo, para senior dan alumni GMNI. (*)

Baca Berita Nagekeo Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved