Breaking News:

PON Papua

Yohanes Vian Feoh Bantu Bangun Rumah Bagi Susanti Ndapataka

Bantuan terus membanjiri atlet peraih medali emas cabang olahraga Muaythai asal NTT, Susanti Ndapataka di PON XX Papua

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Yohanes Vian Feoh (kiri), Susanti Ndapataka (tengah) dan pelatih Angga Silitonga (kanan) 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bantuan terus membanjiri atlet peraih medali emas cabang olahraga Muaythai asal NTT, Susanti Ndapataka di PON XX Papua kelas putri 60 kg. Susanti yang sempat viral akibat prosesi penjemputan saat tiba di Kupang, kini hadiahi banyak orang.

Salah satu warga NTT yang bermukim di Jakarta, Yohanes Vian Feoh, secara pribadi mengantar langsung bantuan ke rumah Susanti Ndapataka di desa Kuilasi Fatuleu Tengah Kabupaten Kupang, NTT.

Yohanes menyerahkan bantuan berupa batako dan seng serta bahan lainnya untuk membangun rumah Susanti.

Kepada awak media, Yohanes Vian Feoh mengatakan secara pribadi memberikan bantuan berupa pembangunan rumah Susanti dan keluarganya karena merasa terpanggil untuk melayani.

Baca juga: Raih Emas, Atlet Susanti Ndapataka Peroleh Ragam Bonus Dari Pengusaha di Kupang

Dikatan bantuan dan perhatian dari semua pihak selayaknya diperoleh karena perjuangan dalam keterbatasan bisa mengharumkan nama NTT pada PON XX Papua.

"Saya hanya membantu sesuai kemampuan saya tapi masih banyak orang diluar sana yang ingin membantu agar kondisi miris seolah tidak ada perhatian kepada masalah yang dialami Susanti," katanya saat menyerahkan bantuan bagi Susanti, Jumat 8 Oktober 2021.

Selain membangun rumah bagi Susan, pria yang disapa Vian itu juga akan memberikan bantuan tambahan berupa penggantian uang tiket yang digunakan pelatih selama mengikuti pertandingan di Papua.

"Saya akan mengganti uang tiket, ala kadarnya karena atlet yang berusaha dan mengeluarkan uang pribadi adalah upaya kepedulian terhadap olahraga NTT," ucapnya.

Baca juga: Rudy Kabunang Siapkan Bonus untuk Susanti Ndapataka, Kuliah Hingga Sarjana

Dengan kepedulian tersebut, ia berharap Susanti dan pelatihnya terus mengembangkan kemampuan agar tidak hanya sampai ke tingkat PON tapi bisa berlanjut ke Sea Games maupun ivent internasional lainnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved