Breaking News:

Berita Kota Kupang

Kegiatan Pitching Final dan Graduation Ceremony, BI YES Batch 2 Tahun 2021

Bank Indonesia secara kontinyu senantiasa mendukung keberlangsungan pengembangan kapasitas UMKM

Editor: Kanis Jehola
dok. Bank Indonesia
Kepala perwakilan BI NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja (kiri) 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bank Indonesia secara kontinyu senantiasa mendukung keberlangsungan pengembangan kapasitas UMKM sebagai motor penggerak perekonomian nasional.

Pada hari Kamis, 7 Oktober 2021,Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT telah mengadakan kegiatan pitching final dan graduation BI YES (Young Entrepreneur School) Angkatan kedua tahun 2021.

Acara ini merupakan puncak dari kegiatan BI YES (Bank Indonesia - Young Entrepreneur School), program capacity building pengembangan kapasitas UMKM diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT dan dikemas dalam bentuk kurikulum terintegrasi selama tiga bulan.

Dengan total peserta sebanyak 59 yang terdiri atas 42 peserta kelas basic dan 17 peserta kelas advance, para pelaku UMKM diberikan pembinaan secara berkala dalam kelas online yang dilakukan setiap minggu.

Baca juga: Lowongan Kerja Bank Indonesia Juli 2021 Bagi lulusa S1 dan S2, Syarat Jadwal dan Cara Lamar

Pembinaan dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai instansi seperti pemerintah, KADIN, HIPMI, OJK, BPOM, MUI, perbankan, Trinity Academia, serta pihak lain yang terlibat dalam pengembangan kompetensi dan kapasitas UMKM peserta BI-YES.

Setelah tiga bulan diadakan kelas pengembangan kapasitas yang intensif, dari 59 peserta BI-YES dipilihlah 10 kelompok terbaik untuk menghadiri acara pitching dan graduation ceremony secara hybdrid dengan kombinasi daring via Zoom Meeting dan presentasi onsite di Ruang Lasiana Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT.

Dalam kesempatan tersebut, kesepuluh perwakilan peserta BI-YES menyampaikan materi terkait ide bisnis yang mengakomodir keseluruhan materi yang sudah diterima saat pembekalan kelas.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, dalam sambutannya, menyampaikan UMKM memegang peran penting dalam perekonomian di Provinsi NTT.

"Hampir 99% kelompok usaha yang ada di Provinsi NTT termasuk dalam sektor UMKM. Secara serapan tenaga kerja, UMKM menyerap 97% tenaga kerja yang ada," katanya, Jumat 8 Oktober 2021.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved