Breaking News:

Berita Sumba Barat

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat Latih 15 Ibu Ketrampilan Menjahit

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok mengatakan, pihaknya sedang memberikan pelatihan menjahit kepada 15

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat Latih 15 Ibu Ketrampilan Menjahit
Istimewa
Suasana 15 orang ibu sedang mengikuti pelatihan menjahit yang diselenggarakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sumba Barat di gedung eks komisi DPRD Sumba Barat, Kamis 7 Oktober 2021

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok mengatakan, pihaknya sedang memberikan pelatihan menjahit kepada 15 orang ibu yang berasal dari 6 Kecamatan se-Kabupaten Sumba Barat.

Pelatihan tersebut bertujuan agar ke-15 ibu rumah tangga tersebut memiliki ketrampilan menjahit sehingga dapat mengembangkan usaha menjahit di wilayah masing-masing demi meningkatkan pendapatan keluarga. Dengan penambahan pendapatan itu dapat pula meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pelatihan tersebut  berlangsung sejak Selasa 6 Oktober 2021 dan akan berakhir Jumat, 8 Oktober 2021.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat Ir.Israil Meok menyampaikan hal itu ketika ditemui POS-KUPANG di lokasi kegiatan pelatihan ketrampilan menjahit bagi 15 orang ibu di gedung eks komisi DPRD Sumba Barat, Kamis 7 Oktober 2021 siang.

Menurutnya, untuk mendukung kegjatan pelatihan ini, pihaknya mendatangkan instruktur Kristina yang juga adalah warga Sumba Barat yang keseharian menggeluti usaha ketrampan menjahit. Pada tahap awal bagi ke-15 pemula ini, belajar tentang membuat menggambar, membuat pola, menggunting dan menjahit. Hari pertama dan kedua belajar menggambar dan membuat pola dan menggunting kain. Dan hari ini mulai menjahit hingga Jumat 8 Oktober 2021.

Setelah pelatihan ini, ke-15 ibu tersebut juga mendapatkan bantuan  mesin jahit masing-masing satu buah mesin jahit. Harapan dengan bekal satu mesin jahit dan modal pengetahuan selama mengikuti pelatihan menjahit selama 4 hari  dapat membuka usaha menjahit di wilayah masing-masing. Hal itu demi menambah pendapatan keluarga.

Foto suasana 15 orang ibu sedang mengikuti pelatihan menjahit yang diselenggarakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sumba Barat di gedung eks komisi DPRD Sumba Barat, Kamis 7 Oktober 2021 *)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved