Breaking News:

PON Papua

Susanti Ndapataka: Koleksi Lima Medali

MEDALI emas PON XX Papua ternyata bukan satu-satunya prestasi Susanti Ndapataka

Editor: Kanis Jehola
istimewa
Emi Nomleni, Dansat Brimob Polda NTT dan dr. Christian Widodo pose bersama atlet Muaythai NTT, Susanti Ndapataka. 

POS-KUPANG.COM- MEDALI emas PON XX Papua bukan satu-satunya prestasi Susanti Ndapataka. Sebelumnya, wanita asal Pulau Sumba ini sudah empat kali mengharumkan nama NTT di kancah nasional.

Prestasi pertama Susanti raih pada tahun 2017 di Bogor, Jawa Barat. Kemudian pada tahun 2018 di Probolinggo, Jawa Timur. Pada tahun 2019 di ajang PraPON Jakarta dan tahun 2020 Kejurnas di Kendari. "Dan, tahun 2021 PON Papua," ujarnya ketika dihubungi via telepon, Rabu petang.

Di PON Papua, lanjut Susanti, tuan rumah menjadi lawan terberatnya. Ia menganggap, pertandingan itu seperti final, karena dalam perhitungan poin bisa jadi dirinya kalah. Susanti pun melaju ke semifinal melawan atlet Sumatra Utara, di pertandingan itu dirinya tidak merasakan beban lebih dan melaju ke final bertemu atlet Jawa Barat.

"Perasaan saya pastinya senang karena sudah bisa membanggakan orang tua, dan NTT," ujarnya.

Baca juga: Susanti Ndapataka Disambut Keluarga dan Tetangga di Oelamasi Kabupaten Kupang

Susanti mengaku, pemprov tidak menjanjikan apapun, namun pada pertandingannya di partai final, pemprov dan KONI NTT menyaksikan langsung pertandingan itu. Kepulangannya ke Kupang, menurut Susanti, diketahuioleh Pemprov NTT.

Susanti yang telah ditinggalkan sang ibu sejak 2004 lalu, menyebut belum memikirkan apapun jika menerima bonus dari pemerintah. "Kalau dikasih alhamdulilah bersyukur. Kalau ditanya untuk apa, itu belum terpikirkan," ucap Susanti. (cr8)

Baca Berita PON Papua Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved