Breaking News:

Prisca Dardana dari SMA Katolik Giovanni Kupang Lolos KSN Kebumian Tingkat Nasional

Prisca Dardana telah membuktikan diri bahwa siswa SMA Katolik Giovanni Kupang juga mampu berkompetisi hingga ke ajang nasional.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Gerardus Manyela
Prisca Dardana dari SMA Katolik Giovanni Kupang Lolos KSN Kebumian Tingkat Nasional
Pos-Kupang.Com/ISTIMEWA
PRISCA -Prisca Dardana, siswi SMA Katolik Giovanni Kupang yang lolos KSN Kebumian Tingkat Nasional.

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, KUPANG-Prisca Dardana dari SMA Katolik Giovanni Kupang melaju ke Tingkat
Nasional untuk ajang Kompetisi Sains Nasional Kebumian setelah mendapat pengumuman dari Panitia KSN Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepada POS KUPANG.COM, Prisca mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya karena boleh mengikuti KSN kebumian untuk tingkat nasional.

KEPSEK -Kepala SMA Katrolik Giovanni Kupang, RD,Drs. Stef Mau, Pr
KEPSEK -Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, RD,Drs. Stef Mau, Pr (Pos-Kupang.Com/ISTIMEWA)

"Saya senang, bersyukur dan bangga karena berita bahwa saya lolos ke tingkat nasional untuk KSN Kebumian. Saya juga kaget dan tidak percaya karena berhasil di tingkat Kota Kupang dan di Provinsi. Semua ini karena ada dukungan dari pembimbing yaitu Pak Dan Kobi, Kepala Sekolah, Romo Stef Mau, bapak ibu guru dan orang tua," tutur siswi kelas XI MIPA 2 ini.

Ditanya tentang persiapannya menghadapi ajang KSN Kebumian Tingkat Nasional, Prisca mengatakan dirinya akan belajar lebih fokus lagi, bertanya ke pembimbing dan mencari
materi-materi yang lebih menantang di berbagai sumber.

Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, RD.Drs.Stefanus Mau,memberikan apresiasi yang tinggi baik kepada Prisca Dardana maupun kepada pembimbing, Drs. Daniel Kobi.

"Bersyukur kepada Tuhan karena usaha dan perjuangan anak Prisca tidak sia-sia.Dan,
dengan adanya perdampingan dan bimbingan dari bapak Drs. Daniel Kobi berhasil meloloskan seorang siswa dalam lomba kebumian untuk tingkat nasional. Saya menilai bahwa siswa ini memiliki bakat dan kemampuan yang sangat besar di bidang kebumian. Hampir setiap tahun SMAK Giovanni Kupang lolos ke tingkat nasional.Karena itu, sekolah memberikan apresiasi kepada pak Dan yang memiliki kemampuan yang sangat luar biasa untuk membimbing siswa yang bersangkutan dari awal. Siswa ini juga memiliki kemampuan lebih di bidang kebumian dan ketekunan untuk belajar," kata Romo Stef.

Dalam rilis yang dikirim Humas SMAK Giovanni Kupang, John Lelan, Selasa, 7 Oktober 2021, Drs. Daniel Kobi sebagai Koordinator KSN dan pembimbing kebumian mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan suatu proses panjang.

"Seleksi awal dilakukan di sekolah dan di ambil juara satu, dua dan tiga untuk mengikuti seleksi di Kota Kupang. Di Kota, siswa kita Prisca lolos lalu mengikuti seleksi tingkat
Provinsi. Hasilnya, Prisca melaju ke tingkat nasional menyisihkan saingan-saingannya dari sekolah lain yang jumlahnya begitu banyak. Karena itu saya bersyukur karena Prisca berhasil maju ketingkat nasional,"kata Dan.

PEMBIMBING -Guru Pembimbing, Drs. Daniel Kobi
PEMBIMBING -Guru Pembimbing, Drs. Daniel Kobi (Pos-Kupang.Com/ISTIMEWA)

Lebih lanjut Dan mengungkapkan harapannya agar Prisca meraih medali di ajang Kompetisi Sains Nasional Kebumian nanti.

"Ini kali yang ke-16 bidang kebumian dari SMA Katolik Giovanni Kupang lolos ke tingkat nasional. Untuk itu saya mengharapkan supaya Prisca meraih medali paling kurang medali
perunggu. Sebentar lagi saya purna tugas jadi barangkali ini merupakan hadiah untuk saya," kata Dan.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved