Info BMKG NTT

Ini Peringatan Dini BMKG, Waspada Potensi Kebakaran Lahan dan Hutan di NTT Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca yang bakal terjadi di wilayah Provinsi NTT, Kamis 7 Oktober 2021.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Ilustrasi cuaca cerah 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca yang bakal terjadi di wilayah Provinsi NTT, Kamis 7 Oktober 2021.

BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada pagi hari ini di wilayah Provinsi NTT yakni cerah hingga berawan.

Sementara itu, BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada siang hingga sore hari di wilayah Provinsi NTT yakni cerah berawan hingga berawan tebal. Potensi hujan ringan di wilayah Manggarai, TTU, dan TTS.

Selain itu, BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada malam hari di wilayah Provinsi NTT yakni cerah hingga berawan.

BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada dini hari di wilayah Provinsi NTT juga cerah hingga berawan.

BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di seluruh wilayah Provinsi NTT berada pada kisaran 20 hingga 34 derajat celsius.

BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di wilayah Ruteng dan Bajawa berada pada kisaran 16 hingga 26 derajat celcius.

Terkait dengan tingkat kelembapan udara yang diprediksi oleh BMKG, kondisi kelembapan udara di seluruh wilayah Provinsi NTT pada hari ini berada pada kisaran 50 hingga 95 persen.

Selain itu, posisi angin bertiup diwilayah NTT dari arah timur ke arah selatan dengan kecepatan angin bertiup sejauh 20 sampai dengan 40 km per jam.

BMKG dalam memberikan peringatan dini kepada masyarakat supaya selalu mewaspadai potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah NTT.

Perkiraan cuaca BMKG Provinsi NTT tersebut mulai berlaku, Kamis 7 Oktober 2021 pukul 08:00 Wita hingga, Jumat 8 Oktober 2021 pukul 08:00 Wita. (mm) 

Berit NTT Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved