Breaking News:

PON XX Papua

Dua Pesilat NTT Lolos ke Semifinal PON XX Papua, Jeni Menang Pesilat Bali

Dua pesilat NTT, Muhamad Zaki dan Jenni Kause berhasil lolos ke babak semifinal nomor tanding Pekan Olahraga Nasional Indonesia XX Papua 2021. Sementa

Penulis: Sipri Seko | Editor: Ferry Ndoen
Dua Pesilat NTT Lolos ke Semifinal PON XX Papua, Jeni Menang Pesilat Bali
POS KUPANG/SIPRI SEKO
LOLOS - Pesilat NTT, Jeni Kause berhasil lolos ke babak semifinal setelah menang atas pesilat Bali, Ni Made Shintya di GOR Toware, Jayapura, Kamis (7/10/2021).

Dua Pesilat NTT Lolos ke Semifinal PON XX Papua

POS KUPANG.COM -  Dua pesilat NTT, Muhamad Zaki dan Jenni Kause berhasil lolos ke babak semifinal nomor tanding Pekan Olahraga Nasional Indonesia XX Papua 2021. Sementara satu atlet lainnya, Godefina Inna lolos ke babak final nomor jurus tunggal putri.

Dalam pertandingan di GOR Toware, Kamis (7/10), Zaki ZP menang 5-0 atas pesilat DKI Jakarta Alwi Elsanto (DKI). Sementara di kelas B Putri, pesilat nasional asal NTT, Jeni Kause menang mudah atas lawannya Ni Made Shintya dari Provinsi Bali.

Jika Zaki harus bersusah payah mengalahkan Alwi, hal ini berbeda dengan Jeni. Jenni unggul segala-galanya atas lawannya, Ni Made. Jenni berhasil melakukan enam kali jatuhan dalam pertandingan ini. Lima juri semuanya memenangkan Jenni dengan skor akhir 27-1.

Atas hasil ini, Jenni yang ditemui seusai pertandingan mengaku makin optimis melenggang ke babak semifinal. Jenni mengaku siap menghadapi siapapun lawannya. Dia berharap bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan ke depannya. Jenni mengatakan, menang atau kalah adalah hal biasa, namun sebagai seorang atlet, dia harus berusaha untuk memenangkan pertandingan.

Baca juga: Noken, Tas Asli Papua Jadi Souvenir PON XX, Diakui UNESCO sebagai Warisan Budaya

“Puji Tuhan saya bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya sangat senang karena sudah lolos ke babak semifinal. Siapapun lawannya nanti, Jenni akan berusaha untuk menang. Jenni berharap bisa

Jenni yang merupakan Anggota TNI AL Lantamal VI Kupang itu mengucapkan terima kasih atas dukungan komandannya, KONI NTT dan juga pemprov NTT. Jenni tetap mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, lolosnya Zaki ke babak semifinal harus dibayar mahal. Zaki yang menghadapi perlawanan ketat dari Alwi mengakhiri pertandingan dengan cedera pada jarinya. Tim Ofisial NTT, Dr. Lukas M Boleng mengatakan, jari tangan Zaki retak.

“Jari tangannya retak saat pertandingan tadi. Kami masih mencoba untuk merawatnya. Semoga Zaki bisa sehat lagi karena masih harus bertanding di babak semifinal,” kata Lukas Boleng.

Sementara itu, Pesilat NTT, Godelifa Lali Inna lolos ke babak final nomor jurus tunggal putri. Tampil di court 2, Godefina cukup percaya diri. Nampak dia menampilkan jurus tunggal dari tangan kosong, pedang hingga toya dengan cukup baik. 

Godefina mengakhiri penampilan tepat waktu yakni tiga menit. Godefina meraup 439 poin dan berada di peringkat ketiga pool B. Selanjutnya babak final akan berlangsung 11 Oktober 2021.

"Kita berharap Godefina bisa memperbaiki penampilan nya di babak final, " kata Sekretaris Pengprov IPSI NTT, Dominggus Haga.

Untuk pertandingan, Jumat (8/10), NTT akan menurunkan satu pesilat, yakni Ronaldo Neno. Ronaldo yang bertarung di kelas F putra akan melawan Amri Rustana dari Jawa Timur. (eko)

Berita PON XX Papua Lainnya :

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved