Berita Pemprov NTT

Begini Penjelasan Kadispora NTT Perihal Penjemputan Atlet Muaithay di Kupang

Tetapi pelatihanya menolak, termaksud manager ada disitu. Kita sudah siapkan mobil juga, tapi dia bersikeras, dia tidak mau

Editor: Rosalina Woso
Instagram@SusantiNdapataka
Susanti Ndapatak saat sedang berlatih  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) NTT, Hildagardis Bria Seran mengatakan prosesi penjemputan atlet Muaithay peraih medali emas di PON XX Papua telah sesuai prosedur.

Hilda yang dihubungi POS-KUPANG.COM, Rabu 6 Oktober 2021 petang, menyebut ia telah mengarahkan sekretaris dan pejabat diaspora untuk melakukan penjemputan.

"Hari ini atlet Susanti ini tiba di Kupang, jadi penjemputan itu tidak seperti skenario yang dilakukan pelatih yang arak-arak itu," katanya.

Ia menjelaskan, dalam perencanaannya, rombongan akan diarahkan ke GOR sebelum ke asrama.

Hilda mengaku Susanti dan pelatihnya merupakan binaan diaspora di centra pusat pembinaan latihan dan olahraga daerah.

Baca juga: Pemprov NTT Kerja Sama Dengan Unwira Kupang, Ini Pesan Gubernur NTT

Ia juga menerangkan tidak mengetahui adanya komunitas yang datang menjemput atlet.

Bahkan, disebutkan juga bahwa diaspora telah menyiapkan mobil dan sempat menawarkan untuk mengantar atlet dan pelatihan serta rombongan.

"Tetapi pelatihanya menolak, termaksud manager ada disitu. Kita sudah siapkan mobil juga, tapi dia bersikeras, dia tidak mau," kata Hilda.

Hilda menegasakan, kejadian itu akibat perbuatan sepihak dari pelatih. Ia menyebut pihaknya telah berkomitmen untuk mengurus atlet dan rombongan ketika keberangkatan, tiba di Papua dan kembali ke NTT.

Meski demikian, Hilda enggan mengakui komunikasinya dengan pelatih dan manager di cabang olahraga ini seperti apa. Dia mengatakan, hal itu merupakan persoalan internal dalam cabang olahraga.

Hilda Bria Seran, menegasakan jika dirinya berada di Kupang, kejadian ini tidak akan terjadi. Tanggal 17 Oktober 2021 mendatang, dia mengatakan semua altet akan bertemu dengan gubernur dan wakil gubernur NTT di aula El Tari.

Baca juga: Pemprov NTT Pastikan Ada Penghargaan Bagi Atlet PON Peraih Juara

Dalam mengurus kepulangan dan menjemput atlet, ia menyebut diaspora ditugaskan untuk mengurus semua hal itu.

Sementara proses pengantaran, menurutnya, anggaran hibah telah disalurkan ke cabang olahraga sehingga bisa digunakan dalam akomodasi keberangkatan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved