Berita Sikka

Warga Mapitara Kabupaten Sikka Ikut HUT TNI Ke-76 di Kaki Gunung Egon

HUT TNI Ke-76 di Sikka jajaran TNI mengajak semua elemen agar terus mendukung tugas jajaran Kodim 1603 Sikka.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
FOTO KODIM SIKKA/PK
HUT-TNI di Kecamatan Mapitara yang diikuti warga dan pelajar di Desa Hale, Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka di kaki Gunung Egon, Selasa, 5 Oktober 2021 pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE--Warga dan pelajar di Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka mengikuti HUT TNI Ke-76, Selasa, 5 Oktober 2021 pagi di bawah kaki Gunung Egon atau tepatnya di lokasi pompa hidran Desa Hale, Kecamatan Mapitara.

Upacara HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Camat Mapitara, Erik Hermianus.

Hadir saat upacara, Danramil 1603-05 Bola, Kapten Inf. Amran Tiwa, Kepala Desa Hale, Albertus Ruben, warga dan pelajar di Mapitara.

Jalannya upacara HUT TNI Ke-76 menerapkan protokol kesehatan. Para peserta upacara yang hadiri hanya perwakilan saja.

Selesai upacara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa beras dari TNI yang diserahkan secara langsung oleh Camat Mapitara, Danramil 1603-05/Bola dan Kepala Desa Mapitara kepada perwakilan warga masyarakat, siswi SLTP Lerohae dan  siswa SDI Hale.

Baca juga: Pencuri Masuk Rumah Maria di Nelle Lorong Kabupaten Sikka, Barang Ini yang

Peringatan HUT TNI di Kecamatan Mapitara ini disampaikan Dandim 1603 Sikka, Letkol.Inf.Muhammad Jafar dalam keterangan persnya kepada wartawan di Maumere, Selasa, 5 Oktober 2021 siang.

Ia menjelaskan, kehadiran TNI di Kabupaten Sikka dan Mapitara untuk rakyat. Maka itu, pada peringatan kali ini TNI mengajak warga dan para pelajar bersama-sama TNI terus membangun daerah ini.

Ia menegaskan, pada peringatan HUT TNI Ke-76 di Sikka jajaran TNI mengajak semua elemen agar terus mendukung tugas jajaran Kodim 1603 Sikka.

Sementara itu, HUT TNI di Makodim Sikka dilakukan secara online dan dihadiri Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo

Tampak Hadir Wakapolres Sikka, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas B Maumere, Kejari Sikka, Danlanal Maumere serta para tamu undangan lainnya.

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke -76 pada tahun ini berlangsung secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan,mengingat dalam pandemi Covid-19.

Presiden Republik Indonesia bertindak selaku Inspektur upacara dalam Memperingati HUT TNI ke-76 dari Istana Merdeka Jakarta.

Dalam arahannya mengatakan bahwa TNI telah bersinergi dengan Pemerintah sejak zaman kemerdekaan sebagai penjaga utama Kedalautan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved