PON XX Papua

Menpora Tinjau Empat Klaster PON XX Papua, rokes Pencegahan Covid-19 Berjalan Baik

Menpora Tinjau Empat Klaster PON XX Papua, Sebut Prokes Pencegahan Covid-19 Berjalan Baik Beberapa atlet dan ofisial Pekan Olahraga Nasio

Editor: Ferry Ndoen
tribun-Papua
MENJELANG PEMBUKAAN - Suasana di dalam Stadion Lukas Enembe di Provinsi Papua menjelang pembukaan PON XX Papua. Ribuan warga dan jurnalis mulai masuk dan memenuhi stadion kebanggan warga Papua, Sabtu (2/10/2021). 

POS KUPANG.COM - Beberapa atlet dan ofisial Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dinyatakan terpapar Covid-19.

Diketahui, PON XX Papua digelar pada 2-15 Oktober 2021 di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga telah meninjau venue-venue yang menggelar pertandingan di empat kluster atau wilayah PON XX Papua.

Dari tinjauannya tersebut, Menpora mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan adanya pertandingan PON dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Petinju Sulut Juanly Abast Lolos ke-8 Besar PON XX Papua

“Respon dari masyarakat luar biasa tentu kita harus atur bagaimana masyarakat bisa menonton sesuai dengan ketentuan dan juga mereka jaga protokol kesehatan,” kata Menpora Amali di Swiss-bell Hotel, Jayapura, Selasa (5/10/2021).

“Kemudian sudah ada beberapa kontingen dari beberapa cabor yang kembali ke tempatnya mereka, sebagaimana yang kita ketahui kalau kembali pasti di swab PCR,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora menilai sejauh ini gelaran PON yang sudah berjalan sejak akhir September lalu masih berjalan lancar dan aman.

Baca juga: PON XX Papua, Dua Pesilat NTT Tampil Lawan Sulawesi Selatan

Dan ia pun berharap kondisi seperti ini bisa terus bertahan hingga penutupan nanti yang diagendakan pada 15 Oktober mendatang.

“Sejauh ini tentu PON berjalan lancar dan prokesnya berjalan baik dan tidak ada hal-hal yang signifikan bisa mengganggu jalannya PON ini sehingga saya harap apa yang saya tinjau langsung di Merauke, Timika dan kembali lagi di Jayapura ini,” kata Amali.

 “Mudah-mudahan akan begitu terus sampai akhir penutupan nanti, harapan kita PON ini selain untuk prestasi juga sebagai ajang pembuktian dan uji coba buat kita. Kita bisa lakukan kegiatan Mutlievent nasional di tengah-tengah pandemi covid-19 dan mudah-mudahan  banyak pelajaran yang kita dapatkan dari PON ini,” katanya.(*)

Berita PON XX Papua Lainnya :

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Menpora Tinjau Empat Klaster PON XX Papua, Sebut Prokes Pencegahan Covid-19 Berjalan Baik

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved