Breaking News:

PON XX Papua 2021

Menang 5-0 Zaki Ketemu Pesilat DKI Jakarta di Perempatfinal

Sementara Kholil Aklis kalah di kelas C putra dari pesilat Sulawesi Selatan, M Yunus Hanas. Kholil kalah 0-5. Zaki akan ketemu DKI Jakarta.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
pos kupang/sipri seko
Pesliat NTT, Zaki menang di PON Papua saat melawan M Idham dari Sulawesi Selatan, Rabu (7/10). 

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA - Satu pesilat NTT, Muh. Zaki ZP berhasil lolos ke perempatfinal setelah meraih kemenangan dalam pertandingan di GOR Towareh, Kabupaten Jayapura, Papua. Zaki berhasil mengalahkan pesilat Sulawesi Selatan, Ilham Ashyari.

Sementara Kholil Aklis kalah di kelas C putra dari pesilat Sulawesi Selatan, M Yunus Hanas. Kholil kalah 0-5.

Zaki tampil sangat bagus dalam pertandingan ini. Di ronde pertama, Zaki menang. Namun di ronde kedua, lawannya berhasil mengimbangi Zaki. Beruntung di ronde ketiga, Zaki tiga kali melakukan jatuhan sehingga langsung melejit.

Nasib apes dialami Kholil. Memimpin perolehan poin sejak ronde pertama, Kholil melakukan kesalahan di ronde ketiga. Saat memimpin perolehan poin, Zaki melakukan pelanggaran sehingga mendapat potongan poin dari wasit.

Lolos ke babak perempatfinal, Zaki akan kembali bertanding, Kamis (7/10) melawan  Alwi Elsanto (DKI) Jakarta. NTT juga akan menurunkan pesilat putri andalannya di kelas B putri, Jeni Kause. Jeni yang diharapkan mampu meraup medali bagi kontingen NTT akan melawan Ni Made Shintya RD dari Bali. NTT juga akan menurunkan Ifa di kelas tunggal putri.

“Zaki dan Jeni bila menang akan lolos ke babak semifinal. Kita harapkan mereka berdua tampil bagus. Apalagi kita lihat di pertandingan sebelumnya, Zaki juga tampil cukup bagus,” kata Sekretaris Pengprov IPSI NTT, Dominggus Haga.  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved