Breaking News:

Berita TTU

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad  Amankan 166 Pucuk Senjata

sejak pertama kali ditugaskan di Perbatasan RI-RDTL semua prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad langsung beradaptasi dengan masyarakat. 

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON  
Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S. A. P, Senin, 4 Oktober 2021.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU-- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, berhasil mengamankan sejumlah senapan, amunisi dan persenjataan perang lainnya dari masyarakat yang masih disimpan pasca pecah konflik Timor Leste saat memisahkan diri dari RI beberapa waktu lalu.

Capaian tersebut melampaui prestasi-prestasi satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat sebelumnya. 

Demikian disampaikan Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S. A. P kepada POS-KUPANG.COM, Senin, 4 Oktober 2021.

Sejak bertugas selama 7 bulan di wilayah tersebut, lanjut Letkol Arm Andang, pihaknya berhasil menerima 166 pucuk senjata yang terdiri dari 148 pucuk senjata senapan rakitan Springfield, 18 pistol rakitan.

Selain itu, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad juga menerima sebanyak 1417 butir amunisi aktif buatan Amerika Serikat, PT Pindad, Jerman dan ada beberapa lainnya yang sudah berkarat.

Baca juga:  Kodim 1618/TTU Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Cendana Loka Menyongsong HUT TNI

Sedangkan, untuk peralatan perang seperti granat Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad berhasil menerima 11 butir dari masyarakat di sekitar wilayah perbatasan.

"Sembilan butir granat sudah kami laporkan dan 2 butir lainnya baru kami terima, sudah ditangan, tetapi belum kami laporkan, jadi totalnya ada sebelas butir. Ada granat Manggis dua masih aktif, granat asap, granat launcher itu sisanya," ucap Letkol Arm Andang.

Ia mengaku bersyukur atas semua capaian tersebut. Pasalnya, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, berhasil memecah rekor terbanyak menerima senjata terbanyak dari masyarakat selama bertugas di wilayah ini. 

Capaian ini diperkirakan akan meningkat. Pasalnya, rentang waktu para prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad bertugas di wilayah tersebut kurang lebih 1 bulan lagi.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved