PON XX Papua

Klasemen Sementara Medali PON XX Papua hingga Senin, 4 Oktober: DKI Jakarta Nyaman di Puncak

Kontingen dari DKI Jakarta masih memimpin dalam klasemen sementara daftar perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 hingga Se

Editor: Ferry Ndoen
Tribunnews/Abdul Majid Tribun-Papua.com/Tribun Network
Menpora Zainudin Amali saat memberikan medali emas kepada tim senam artistik DKI Jakarta di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Sabtu (1/10/2021). 

POS KUPANG.COM -  Kontingen dari DKI Jakarta masih memimpin dalam klasemen sementara daftar perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 hingga Senin (04/10/2021), pukul 12.00 WIB.

Bahkan, jumlah perolehan medali DKI Jakarta terpaut jauh dari provinsi lainnya.

Meskipun di puncak klasemen, DKI Jakarta masih mungkin disusul oleh tim tuan rumah, yakni Papu yang berada di peringkat dua.

Mengingat, posisi klasemen sementara terus berubah seiring bertambahnya jumlah medali yang sudah diraih dari pertandingan cabang olahraga PON XX Papua 2021.

Baca juga: Nonton PON Papua Sambil Wisata, Ini 5 Tempat Bisa Dikunjungi di Sekitar Stadion Lukas Enembe 

Hingga kini, sudah ada 32 provinsi dari total 34 provinsi di Indonesia yang meraih medali PON XX Papua 2021.

Baca juga: Raffi Ahmad Hadir di Venue Dayung PON XX, Semangati Atlet hingga Serahkan Medali ke Pemenang

Suasana pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Pembukaan PON XX Papua dimeriahkan oleh artis lokal dan nasional seperti Raffi Ahmad, Papua Original, Michael J, Tulus, Edo Kondologit, Ruth Sahanaya, Joanita dan masih banyak lagi serta ditutup dengan pesta kembang api pada akhir acara.

Sumbangsih emas terbanyak untuk DKI Jakarta didominasi dari cabor Sepatu Roda yang meliputi 13 medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Cabor Akuatik Polo Air juga menyumbangkan satu medali emas dan satu perunggu untuk DKI Jakarta.

Adapun Sepak Takraw DKI Jakarta meraih satu emas dan satu perunggu.

Selain itu, raihan medali DKI Jakarta juga didapat dari cabor Cricket (2 emas 2 perunggu), Dayung Canoeing (1 emas, 1 perak, 2 perunggu), Wushu (5 emas, 5 perak, 4 perunggu), dan Judo (4 emas, 2 perak, dan 6 perunggu).

Tidak hanya itu, cabor Taekwondo (3 emas, 2 perunggu), Senam Artistik (3 Emas, 1 Perak , 2 Perunggu), Baseball (1 emas), Muaythai (1 emas 1 perunggu), Aerosport Terbang Layang (1 emas, 1 perak, 1 perunggu), Aerosport Gantole (1 perak), Panjat Tebing (1 perak 1 perunggu), Softbaall Putra (1 perak), dan Tenis (1 perak).

Jumlah raihan DKI Jakarta terpaut cukup jauh dari tuan rumah, Papua yang menempati posisi puncak kedua klasemen sementara.

Papua hingga kini telah mengoleksi 69 medali dengan rincian, 29 emas, 12 perakm dan 28 perunggu.

Dominasi emas terbanyak untuk Papua juga didapat dari cabor Sepatu Roda.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved