Breaking News:

PON Papua

Keluarga Flobamora Papua Gelar Acara Ramah Tamah Dengan Kontingen PON NTT

Ikatan Keluarga Flobamora Papua Gelar Acara Ramah Tamah Dengan Kontingen PON NTT

Editor: Kanis Jehola
dok humas setda ntt
Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Papua, Sulaeman L Hamzah saat memberikan sambutan 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Keluarga besar ikatan keluarga Flobamora di Papua menggelar acara Welcome Party sekaligus ramah tamah seluruh kontingen NTT yang mengikuti PON XX Papua, Senin 4 Oktober 2021.

Acara tersebut diselenggarakan dengan memadukan ulang tahun ke 52, istri
Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano bernama Christine Luluporo Manu, warga diaspora NTT asal Kabupaten Sabu Raijua.

Moment tersebut sekaligus merupakan malam keakraban 89 atlet NTT yang mengikuti 12 Cabor di Arena PON XX Papua, bersama para official dan para perwakilan warga NTT yang telah berdomisili puluhan tahun di Provinsi Papua.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Flobamora di Papua, Sulaeman L Hamzah, mengatakan, warga NTT yang tergabung dalam Ikatan keluarga besar Flobamora di Papua telah ikut berkontribusi nyata dalam berbagai aspek pembangunan.

Baca juga: Tiga Atlet Anggar Kalimantan Selatan Tersingkir di Babak Pertama PON XX Papua 2021

"Sejak tahun 2003, jumlah warga NTT sangat banyak yaitu 187 ribu lebih yang benar-benar telah menunjukan karya nyata untuk membuat Papua juga makin maju, terus berkontribusi dan telah dirasakan juga sampai menyukseskan PON XX ini," kata anggota DPR RI, yang juga putra Lembata itu.

Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhurt Tomy Mano dalam sambutannya, mengatakan, pemerintah dan seluruh warga Kota Jayapura sangat antusias dalam menyambut kehadiran semua saudara dari Provinsi NTT.

"Inilah Kota Jayapura Papua, sebuah kota dengan penduduk yang ramah, tanah dan kota ini diberikan oleh Yang Maha Kuasa untuk dinikmati dan diwariskan nilai-nilai kebaikan dan persaudaraan yang ada di kota ini kepada seluruh generasi mendatang," kata Wali Kota dua periode itu.

Dia menghimbau, semua orang untuk tidak takut berada di Kota Jayapura. Menurutnya, warga Jayapura sangat berterima kasih dengan kedatangan orang lain ke bumi cendrawasih itu. Apalagi, NTT merupakan bagian dari keluarga Papua.

Baca juga: Ini Total Rincian Kucuran Dana APBN untuk PON XX Papua, Sri Mulyani: Total Rp 10,43 Triliun

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT yang juga CdM kontingen PON NTT, Josef Nae Soi, mengapresiasi keterlibatan warga Flobamora di tanah Papua. Josef mengajak warga Flobamora tetap menjaga persaudaraan dan ketertiban.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved