Breaking News:

Berita Kota Kupang

Komisi II DPRD Kota Kupang Dukung Pembangunan Ekowisata Mangrove di Oesapa Barat

ekowisata mangrove itu menggunakan dana dari pusat karena itu sangat diharapkan tujuan akhir pembangunan itu bisa memberi manfaat

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang, Mokrianus Lay 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Komisi II DPRD Kota Kupang mendukung pembangunan Ekowisata Mangrove di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima.

Pembangunan ekowisata itu juga diharapkan tidak merusak lingkungan serta dapat berdampak pada ekonomi kreatif masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang, Mokrianus Lay, Senin 4 Oktober 2021.
Moris sapaan akrab Mokrianus dimintai tanggapannya terkait pembangunan ekowisata mangrove di Oesapa Barat.

Menurut Moris, pada prinsipnya DPRD Kota Kupang, Komisi II mendukung upaya pembangunan yang baik di Kota Kupang dan dapat berdampak pada ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang.

"Sebagai mitra Dinas Pariwisata, kami dukung pembangunan Ekowisata Mangrove di Oesapa Barat. Asalkan pembangunan itu memperhatikan kelestarian lingkungan dan juga harus berdampak pada ekonomi kreatif masyarakat," kata Moris 

Baca juga: Update Cakupan Vaksinasi di Kota Kupang

Dijelaskan, pembangunan ekowisata mangrove itu diharapkan tidak merusak lingkungan, dalam artian jangan sampai mangrove yang sudah ada dirusak kemudian membangun destinasi wisata.

"Dalam perspektif pembangunan pariwisata saat ini, bahwa yang perlu diperhatikan itu adalah kelestarian lingkungan hidup (environmental sustainability). Selain itu harus memberi kontribusi bagi ekonomi kreatif," jelas Moris.

Dikatakan, pembangunan ekowisata mangrove itu menggunakan dana dari pusat karena itu sangat diharapkan tujuan akhir pembangunan itu bisa memberi manfaat bagi warga sekitar.

"Tentu kita semua  berharap, pembangunan itu tidak  hanya wow saja, tetapi harus berdampak pada ekonomi rakyat setempat. Pembangunan ekowisata itu juga juga diharapkan bisa menjadi icon baru pariwisata Kota Kupang," katanya.(*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved