Breaking News:

Berita Sumba Barat

Ketua DPC Demokrat Sumba Barat Daya Bantah Beri Dukungan ke Jefri Riwu Kore

, DPC Partai Demokrat Sumba Barat pernah memberikan dukungan kepada Jefri Riwu Kore sebelum PO diterbitkan oleh DPP.

Editor: Rosalina Woso
dok pribadi
Jhon Ngongo Detha 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi 

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumba Barat Daya, Jhon Ngongo Detha, membantah memberi dukungan ke Jefri Riwu Kore (Jeriko) dalam bursa pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT.

Jhon menegaskan, dukungannya telah bulat diberikan kepada Leonardus Lelo atau Leo Lelo.

“Dukungan saya itu tidak pernah goyah dari Pak Leo Lelo, saya mungkin orang pertama yang menyatakan dukungan kepada pe Leo Lelo dan itu tidak akan pernah berubah. Boleh dicek filenya,” katanya, Sabtu 2 Oktober 2021.

Dia menyebut pemberitaan dari beberapa media yang mengatakan dirinya telah memberi dukungan kepada Jefri Riwu Kore (Jeriko) tidak memiliki dasar dan cenderung memberi pembohongan publik.

“Jadi gini, saya itu kaget (diklaim dukung Jeriko) saya lihat itu kok aneh. Ketua (DPC) Kota Kupang itu katanya ketua tim (Jeriko) tapi aneh. Dasarnya apa dia angkat di pemberitaan itu, dia saya lihat tidak punya dasar apa-apa. Ketemu saja tidak pernah,” tegas Jhon.

Baca juga: Pemprov NTT Kerja Sama Dengan Unwira Kupang, Ini Pesan Gubernur NTT

Ia kembali menegaskan sejak awal dukungannya telah diberikan kepada Leo Leo. Dan klaim sepihak yang menyebut dirinya telah mendukung kubu Jeriko, kata Jhon, hanya bertujuan menggiring opini publik untuk mendapatkan dukungan dari DPP.

“Yang menggiring opini itu hanya untuk menarik kepercayaan DPP saja itu. Sedangkan kami di bawah itu tidak punya apa-apa. Saya ini tidak bisa pindah dan digoyang karena awal sudah dukung Pak Leo,” tegas Jhon lagi.

Jhon menyampaikan telah mencabut dari Jeriko dan telah mengantar langsung ke DPP beberapa waktu lalu. 

Senada dengan Jhon, Ketua DPC Sumba Barat, Dominggus Dinga Leba, mengatakan pernyataan tim Jeriko yang juga menyebut dirinya memberi dukungan kepada Jeriko adalah tidak benar.

Dominggus mengatakan, DPC Partai Demokrat Sumba Barat pernah memberikan dukungan kepada Jefri Riwu Kore sebelum PO diterbitkan oleh DPP.

Baca juga: Pemkab Sumba Barat Daya Akui Sebagian Aset Wisata Pantai Dikuasai Pihak Luar

Informasi yang dihimpun, menyebut dukungan bagi Jeriko dalam musda Demokrat NTT bertambah dari 12 DPC ke 13 DPC. Tambahan suara itu berasal dari DPC Sumba Barat Daya. (*)

Berita Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved