PON XX Papua 2021

Emi Nomleni Puji KONI NTT

"Terima kasih kepada KONI NTT yang sudah mengawal proses ini dengan benar. Semoga ini jadi motivasi bagi atlet NTT lainnya untuk mendapatkan medali,"

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
istimewa
Emi Nomleni, Dansat Brimob Polda NTT dan dr. Christian Widodo pose bersama atlet Muaythai NTT, Susanti Ndapataka. 

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA - Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni memberi apresiasi kepada Ketua Umum KONI NTT, Andre Koreh dan pengurus lainnya yang mampu mempersiapkan atlet NTT dengan baik hingga bisa berlaga di PON. Hal ini diungkapkan nya sesuai menyaksikan partai final cabang Muaythai di GOR STT Gidi, Papua.

"Prestasi Susanti luar biasa. Kita patut memberi apresiasi kepada Pengprov Muaythai NTT dan juga KONI NTT yang mempersiapkan atlet NTT dengan baik. Proses ini sudah berjalan dengan baik," kata Emi.

Emi mengatakan, KONI NTT sebagai penanggungjawab keikutsertaan NTT di PON memulai proses persiapan atlet NTT sejak lama. Proses yang benar, kata Emi, menghasilkan hasil yang luar biasa.

"Terima kasih kepada KONI NTT yang sudah mengawal proses ini dengan benar. Semoga ini jadi motivasi bagi atlet NTT lainnya untuk mendapatkan medali," ujar Emi.

Terkait pernyataan ini, Andre Koreh yang diminta komentar nya mengaku, proses ini sudah berjalan lama. Ditunda nya pelaksanaan PON yang seharusnya pada tahun lalu, membuat persiapan atlet NTT semakin bagus.

Andre mengatakan, dirinya akan terus mendampingi para atlet hingga semua cabang olahraga selesai di pertandingan. Untuk itu, Andre mengaku akan terus menonton semua pertandingan yang diikuti atlet NTT di Jayapura maupun Sentani.

"Saya akan terus mendampingi mereka. Karena sudah lama bersama mereka, saya tahu seperti apa kemampuan mereka. Saya terus berkoordinasi dengan PB PON maupun KONI Pusat agar atlet NTT bisa bertanding dengan nyaman di PON Papua ini," kata Andre. 

PON Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga, yang meliputi 56 disiplin olahraga dengan 679 nomor pertandingan dan diikuti sekitar 10.000 atlet dan ofisial dari 34 provinsi.

Lokasi pertandingan terbagi di empat daerah, yakni Kota Jayapura (15 cabang), Kabupaten Jayapura (14 cabang), Kabupaten Mimika (9 cabang), serta Kabupaten Merauke (6 cabang).

Papua untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah PON edisi ke-20. Selain Papua, tercatat baru lima daerah di luar Pulau Jawa yang menyelenggarakan ajang tersebut, yaitu Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, dan Riau.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved