Breaking News:

PON Papua

Sepakbola PON XX 2021 Papua Kalahkan NTT 4-0

Tim sepakbola NTT akhirnya pulang ke NTT tanpa mengantongi poin setelah ditaklukkan Papua dengan skor mencolok, 0-4

Penulis: Sipri Seko | Editor: Kanis Jehola
Foto humas PB PON/Erly Bachtiar
Pemain NTT, Eke Missa berduel dengan penyerang Papua dalam pertandingan di Stadion Mandala Jayapura, Minggu 3 Oktober 2021. 

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA - Tim sepakbola NTT akhirnya pulang ke NTT tanpa mengantongi poin. Dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (3/10), NTT ditaklukkan Papua dengan skor mencolok, 0-4.

Papua Barat lolos babak enam besar dengan poin sempurna, yakni 9 hasil dari tiga kemenangan. Papua menyalahkan Jawa Barat 5-1 dan Maluku Utara 3-1. NTT sendiri kalah 0-1 dari Jawa Barat dan 1-2 dari Maluku Utara. 

 Papua akan didampingiJawa Barat yang juga lolos ke babak 6 besar sepak bola PON Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.

NTT dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton ini bermain cukup bagus di babak pertama. Meski Papua tetap menguasai permainan, namun mereka tetap kesulitan menembus pertahanan NTT yang digalang Anto Selan dan Siprianus Bria.

Baca juga: Jokowi Main Bola Selama Satu Menit Seremoni Pembukaan PON XX Papua

NTT praktis hanya mengandalkan serangan balik di babak pertama. Satu peluang diciptakan Sensi Nau. Namun tendangan striker pencetak gol ke gawang Maluku Utara hanya membentur tiang gawang Papua. 

Kuatnya pertahanan NTT ditambah kepiawaian Aspin Moi di bawa mistar gawang akhirnya bobol tiga menit menjelang turun minum. Serangan terukur dan berisi yang dimainkan anak anak Papua berhasil mencetak satu gol sebelum turun minum. 

Babak kedua menjadi milik Papua. Anak-anak NTT ditekan dari berbagai penjuru. Tiga gol pun dicetak secara beruntung ke gawang NTT. Satu tendangan penalti Papua sempat berhasil ditahan Aspin Moi. Sementara tendangan Esthen Banoet kembali membentur tiang gawang. 

Manager sepakbola NTT, Jimmi Sianto yang ditemui seusai pertandingan mengatakan, para pemain sudah berjuang maksimal. Hasil yang diperoleh sudah merupakan perjuangan tertinggi dari NTT. 

"Atas nama pemain dan pelatih, saya ucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami. Terutama Pak Wagub yang setiap saat selalu menelepon atau datang langsung ke penginapan untuk memberikan motivasi kepada kami. Mohon maaf kalau kami tidak bisa memberikan prestasi bagi NTT,'" Kata Jimmi Siantp. (eko) 

Baca Berita PON Papua Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved