Breaking News:

PON XX Papua

Di Arena PON XX Papua, Tim Atletik NTT Disambut Meriah Kerukunan Ikatan Keluarga Flobamora 

masyarakat Flobamora menunggu di Terminal Bandara Mozes Kilangin sisi Selatan. Mereka mengenakan pakaian adat masing-masing sektor untuk menjemput du

Editor: Ferry Ndoen
Pos kupang/Sipri seko
Tim tinju NTT pose bersama saat tiba di Bandara Sentani, Papua, Sabtu (2/10). 

POS KUPANG.COM, TIMIKA - Kedatangan kontingen PON XX Papua asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengikuti pertandingan di Klaster Mimika, Sabtu (2/10) disambut meriah oleh  masyarakat Ikatan Kerukunan Flobamora (IKF) Kabupaten Mimika dengan tarian jai. Tarian ditampilkan oleh warga sektor Kabupaten Ngada. 

Sudah sejak pagi pukul 7.00 WIT masyarakat Flobamora menunggu di Terminal Bandara Mozes Kilangin sisi Selatan. Mereka mengenakan pakaian adat masing-masing sektor untuk menjemput duta olahraga NTT.

Saat kontingen keluar dari pintu langsung disambut oleh masyarakat Flobamora.
Sebelum pengalungan tas noken kepada Johis Otemoesoe, selaku Tim Manajer Kontingen PON XX Papua asal NTT, Klemen W Wangu selaku Ketua Kerukunan Wuamesu Ende Lio mengucapkan selamat datang kepada tim atlet NTT di Kabupaten Mimika untuk bertanding. Masyarakat NTT di Kabupaten Mimika siap mendukung tim atlet Flobamora.

Usai pengalungan langsung diiringi dengan tarian jai yang diawali dengan sapaan adat dalam bahasa Bajawa.

Turut hadir dalam acara penjemputan ini Marthen LL Moru, Ketua IKF terpilih berserta pengurus IKF dan ketua-ketua sektor. Suasana keakraban terlihat cukup kental. Hampir satu jam lebih kontingen membaur bersama masyarakat Flobamora sebelum berangkat menuju penginapan di Sentra Pendidikan SP 5 dengan bus Panitia PON XX Papua.

Kesempatan itu juga para atlet bersama pengurus IKF dan masyarakat mengabadikan momen kebersamaan dengan foto bersama.
Acara ini kemudian berlanjut  hingga di penginapan atlet SP 5 dengan tarian gong wani dari Sektor Ikatan Kerukunan Keluarga Kabupaten Sikka (IK3S). 

Pelatih NTT, Oliva Sadi yang dihubungi mengaku terharu dengan sambutan tersebut. Dia merasa seperti di daerah sendiri. Untuk itu, Oliva mengucapkan Terima kasih kepada paguyuban asal NTT yang ada di Mimika. 

" Semua orang NTT yang ada di Mimika datang sambut kami. Ini penghargaan yang besar bagi kami. Terima kasih atas dukungan nya, " kata Oliva. (eko) 

Berita PON XX Papua Lainnya :

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved