Breaking News:

Wakil Ketua Dekranasda Belu Beri Motivasi Anak Sanggar Tenun Ikat Nunupu

Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Ny. Rinawati Br. Perangin Haleserens, SE,MM memberikan motivasi kepada anak-anak sanggar tenun ikat Nunupu untu

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
PENYERAHAN---Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Ny. Rinawati Br. Perangin Haleserens, SE,MM menyerahkan sertifikat kepada peserta pelatihan tenun, di Sanggar Nunupu, Atambua, Jumat 1 Oktober 2021. 

Laporan Reproter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA-- Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Ny. Rinawati Br. Perangin Haleserens, SE,MM memberikan motivasi kepada anak-anak sanggar tenun ikat Nunupu untuk tetap tekun dalam menenun. 

Dekranasda terus memberikan dukungan kepada penenun yang adalah kalangan remaja untuk terus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan menenun. 

Ny. Rianwati menyampaikan hal itu ketika menyerahkan sertifikat pelatihan kepada anak-anak sanggar Nunupu, Kuneru, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua. Sertifikat juga diberikan kepada instruktur. 

Kata Rinawati, pelatihan yang telah dilakukan itu merupakan wujud dukungan pemerintah dan Dekranasda sekaligus memotivasi anak-anak sanggar. 

"Ini adalah satu bentuk apresiasi kita dan motivasi kepada anak-anak dan Instruktur yang mana sudah bersemangat melatih menenun dengan baik dan sangat luar biasa hasil karya tenunan yang mereka buat, sudah layak kita jual di pasar", ungkap Rinawati. 

Rinawati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anak- anak Sanggar Belajar Tenun Ikat Tangan Tradisional, Nunupu yang sudah berhasil menenun. Apresiasi yang sama diberikan kepada Instruktur yang telah mengajar anak-anak dengan baik. Walaupun dengan segala keterbatasan yang ada, para Instruktur tetap sukarela untuk melatih anak-anak dengan penuh semangat. 

Rinawati berharap, sanggar Belajar Tenun Ikat Tangan Tradisional, Nunupu terus melestarikan dan mengembangkan budaya menenun. 

" Saya berharap supaya sanggar ini tetap berlanjut dan kebiasaan menenun menjadi kebiasaan orang Belu sehingga kedepannya kebiasaan menenun diwariskan terus menerus ke generasi yang baru agar tidak punah", pintanya. 

Pada momen tersebut, semua atribut sanggar anak, ruangan dan peralatan tenun diberkati oleh Romo Gregorius S.  Dudi, Pr. Hadir saat itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu, Fransiskus X. Asten, S.Sos. (jen). 

Berita Kabupaten Belu Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved