Breaking News:

Advertorial

Selama Pandemi Covid-19 Imunisasi Dilakukan Door to Door

Selama masa pandemi Covid-19, pelayanan imunisasi dilakukan secara door to door dan diharapkan semua bayi dan balita terlayani.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Gerardus Manyela
Pos-Kupang.Com/ISTIMEWA
IMUNISASI -Pelayanan imunisasi kepada bayi dan balita. 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, KUPANG -Untuk pelayanan imunisasi kepada bayi dan balita selama masa pandemi Covid-19 sedikit mengalami penurunan tapi tidak lebih dari 5%. Pihak Dinas Kesehatan Provinsi NTT terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan kota/kabupaten agar pelayanan imunisasi tetap berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT, dr. Messerasi Ataupah yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/9/2021), mengatakan saat ini pihaknya mendorong percepatan imunisasi di tengah Covid-19 mulai landai. "Kita tetap percepat imunisasi rutin," kata dr. Messe.

Sebelum Covid-19, kata dr. Messe, pelayanan imunisasi rutin berjalan lancar. Setiap kegiatan posyandu, dipadukan dengan pelayanan imunisasi. Setelah Covid, pelayanannya sedikit menurun, karena petugas harus berwaspada terhadap Covid.

Agar bayi dan balita mendapat imunisasi tepat waktu, maka petugas melayani secara door to door. Tenaga medis dan kader posyandu berkunjung dari rumah ke rumah dengan tetap mematuhi prokes.

"Kita tidak ingin terjadi klaster baru Covid saat pelayanan imunisasi. Jadi kita tetap terapkan prokes secara ketat baik kepada petugas maupun anak dan keluarga yang dikunjungi. Sejauh ini semua berjalan aman dan lancar," kata dr. Messe.

Soal jumlah tenaga kesehatan di NTT, dr. Messe mengatakan tenaga medis cukup . "Kita masih kekurangan dokter umum di beberapa daerah, tapi disebabkan distribusinya tidak merata.

Daerah terpencil perlu diperhatikan dan Bapak Gubernur sudah merencanakan pemberian insentif bagi dokter dan tenaga medis yang bekerja di daerah terpencil," kata dr. Messe.(adv)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved