Breaking News:

Berita Kota Kupang

Masyarakat Oesapa Barat Antusias Rencana Pembangunan Ekowisata Mangrove

Masyarakat Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang sangat antusias dengan adanya rencana pemerintah untuk melakukan pengembangan ek

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Inilah lokasi obyek wisata Ekowisata Mangrove di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Gambar diambil, Jumat 1 Oktober 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Masyarakat Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang sangat antusias dengan adanya rencana pemerintah untuk melakukan pengembangan ekowisata mangrove. Ekowisata mangrove ini akan mendorong peningkatan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal ini disampaikan Lurah Oesapa Barat, Christian Eko Chamdra, S.H , Jumat 1 Oktober 2021 malam.
Eko dikonfirmasi terkait pembangunan ekowisata mangrove di wilayah Oesapa Barat.

Menurut Eko, masyarakat setempat sangat antusias menyambut pembangunan ekowisata mangrove di Oesapa Barat.
"Tentu pembangunan ekowisata ini tidak hanya untuk meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif saja,  tetapi juga sangat memperhatikan keselamatan warga setempat," kata Eko.

Dijelaskan, pembangunan ekowisata ini juga akan dilakukan dengan pembangunan tanggul penahan kali dan pantai sehingga warga tidak lagi mendapat bencana ketika musim hujan dan musim gelombang pasang air laut.

Baca juga: Info Sport, Siap Buka PON XX Papua 2021, Ini Jadwal Presiden Jokowi Begitu Tiba di Jayapura

"Bentuk antusiasme masyarakat ini ditunjukkan warga dengan cara menghibahkan sebagian lahan mereka kepada pemerintah untuk digunakan sebagai fasilitas publik.

Ini merupakan bentuk nyata dukungan masyarakat terhadap program ini," katanya.

Untuk itu, lanjut Eko,  atas nama pemerintah kelurahan kami mengucapkan limpah terima kasih kepada warga pemberi lahan dan semua pihak yang sudah mendukung kegiatan tersebut.

"Bahkan, sampai dengan  telah dilaksanakannya peletakan batu pertama oleh bapak Walikota Kupang dan bapak Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTT  di RT 01/RW 01 pada tanggal 26 September 2021," ujarnya.

Bin Poi petugas di obyek wisata Mangrove secara terpisah mengatakan, masyarakat setempat menyambut baik rencana pembangunan ekowisata mangrove di wilayah itu.

"Masyarakat di sini dukung program pemerintah untuk membangun ekowisata mangrove," kata Bin.

Dikatakan, dengan pembangunan ekowisata mangrove di wilayah itu, dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat setempat.*)

Berita Kota Kupang Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved