Breaking News:

Berita Kupang

Kasus Pemerkosaan & Pembunuhan Segera Disidangkan, Polisi Minta Tersangka Dikenakan Hukuman Kebiri

Kasus pemerkosaan dan pembunuhan dengan tersangka Yustinus Tanaem alias Tinus segera disidangkan di Pengadilan Negeri Oelamasi, Kupang.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Ferry Ndoen
DOUG MENUEZ/GETTY IMAGES
Ilustrasi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Kasus pemerkosaan dan pembunuhan dengan tersangka Yustinus Tanaem alias Tinus segera disidangkan di Pengadilan Negeri Oelamasi, Kupang.

Selain menerapkan pasal berlapis dan hukuman terberat, pihak Polres Kupang juga minta agar hakim menerapkan hukum kebiri bagi tersangka.

"(Hukuman kebiri) terlihat sadis dan kejam, tapi harus diterapkan agar ada efek bagi masyarakat. Kebiri bisa dilakukan dengan penyuntikan obat kimia kepada tersangka dan bukan dengan melakukan kebiri," ujar Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung di Mapolres Kupang, Jumat (1/10/2021).

Ia memastikan pekan depan, kasus ini sudah mulai disidangkan karena pihaknya sudah melimpahkan berkas perkara, tersangka dan barang bukti ke kejaksaan negeri Oelamasi, Kupang beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pesona Keindahan Venue Dayung PON XX Papua di Teluk Youtefa, Terindah di Indonesia

"Kita sudah menerapkan hukuman dengan tuntutan terberat. Makanya kita pisahkan kasusnya menjadi dua laporan polisi agar diterapkan hukuman maksimal," tandas Kapolres Kupang. 

Selain penerapan hukuman maksimal, pihaknya juga minta diterapkan hukuman kebiri.

Ia berjanji kalau pihaknya tetap mengawasi proses kasus ini hingga tuntas dan tersangka dikenakan hukuman terberat karena berkaitan dengan moral dan aspek kemanusiaan.

Belum lama ini, Kejaksaan Negeri Oelamasi Kupang menyatakan berkas perkara pemerkosaan dan pembunuhan dengan tersangka Yustinus Tanaem alias Tinus lengkap atau P21.

Baca juga: Ini Daftar Tujuh Venue PON XX Papua akan Diresmikan Presiden Jokowi, Semua Berstandar Internasional

Polisi mengkonstruksikan pasal-pasal yang dikenakan agar ada sanksi terberat bagi Tinus. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved