Breaking News:

Berita Kota Kupang

Penutupan Pembinaan Iman Sebulan di SMAK Sint Carolus

Selama sebulan penuh SMAK Sint Carolus Kupang melaksanakan pembinaan iman bagi 50 siswa dalam Kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional ( BKSN)

Editor: Kanis Jehola
Dok. SMK Sint Carolus
Acara penutupan pembinaan iman bagi siswa 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Selama sebulan penuh SMAK Sint Carolus Kupang melaksanakan pembinaan iman bagi 50 siswa dalam Kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional ( BKSN).

Pada penutupan kegiatan, yang bertema "Yesus Sahabat Seperjalanan Kita" tersebut diisi dengan pemberian penghargaan bagi salah satu pegawai SMAK Sint Carolus yang purna tugas dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba baca kitab suci dan mazmur.

Kepala SMAK Sint Carolus, Fredus Kolo, S.Ag, dalam sambutannya mengingatkan agar peserta didik setelah mendapat pembinaan iman harus sudah siap menjadi agen moderasi beragama.

"Anak-anak harus ingat bahwa moderasi beragama harus ditunjukkan dalam perbuatan, sikap, tutur kata dan perilaku setiap hari dengan didasarkan pada Kitab suci," tegasnya, Kamis 30 September 2021 saat acara penutupan.

Selain itu, peserta didik juga harus menjadi sarana pewarta kebaikan dalam kehidupan keluarga, sesama dan utamanya bagi warga di sekolah.

Sementara itu, Pengawas Pendidikan Agama Katolik Tingkat SMP, SMA/SMK Kantor Kemenag Kota Kupang, Drs. Petrus Pula, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan, SMAK Sint Carolus dianggap layak mendapat biaya pembinaan iman.

"Bantuan pembinaan iman diberikan kepada 50 orang siswa katolik di tiap sekolah," ungkapnya

Rincian anggaran yang dipakai, jelasnya, sebanyak Rp. 145.500.000 diperuntukkan bagi SD, SMP dan SMA/K di Kota Kupang. Ada tiga sekolah tingkat dasar, lanjutnya, yakni SDK Rosa Mistica, SDK Sta. Maria Asumpta, SMPK Adisucipto dengan biaya pembinaan bagi 3 sekolah tersebut totalnya Rp. 78.000.000.

"Dana pembinaan iman sebanyak Rp. 22.500.000 masing-masing untuk 3 sekolah menegah yakni SMAK Sint Carolus, SMAK Giovanni, SMAK Sto. Arnoldus," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Petrus menyampaikan proficiat kepada SMAK Sint Carolus Kupang yang sudah melakukan pembinaan iman bagi siswa. Dirinya menngharapkan semoga para siswa peserta dapat mengembangkan literasi pada kitab suci dengan baik kedepannya.

"Kami berikan apresiasi atas testimoni yang sudah dilakukan oleh siswa waktu pembukaan. Selain itu, pesan kami terkait pembelajaran tatap muka terbatas agar kiranya pihak sekolah tetap menjalankan protokol kesehatan. Kita akan pantau agar tetap menjalankan prokes dengan ketat," ujarnya. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved