Breaking News:

Berita Kupang

Ikatan Arsitek Indonesia NTT Gelar Musprov IV Tahun 2021, Ini Tujuannya

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) NTT akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) IV tahun 2021, pada Jumat 1 Oktober 2021. Salah satu tujuan Musprov ad

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia NTT, Ir. Robertus M. Rayawulan,M.T, IAI,Sekretaris Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) NTT ,Ir. Benyamin S. D. Pandie, IAI , Ketua Panitia Musprov IV IAI NTT, Adrianus Budianto Lawalu,S.T, IAI, Sekretaris, Budhi Benyamin Lily, S.T, MT Bendahara , Yulia dan pengurus saat jumpa pers tentang pelaksanaan Musprov IV IAI NTT, Kamis 30 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) NTT akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) IV tahun 2021, pada Jumat 1 Oktober 2021.
Salah satu tujuan Musprov adalah memilih pengurus baru periode 2020-2023.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Musprov IAI NTT, Adrianus Budianto Lawalu,S.T, IAI, saat Jumpa Pers di Hotel Neo Aston, Kamis 30 September 2021.
Menurut Lawalu, musyawarah Provinsi ke-IV Ikatan Arsitek Indonesia NTT dalam rangka pemilihan pengurus provinsi yang baru merupakan momentum yang tepat dan penting untuk memahami dengan baik setiap perubahan yang ada.

"Kepengurusan yang baru perlu memiliki strategi yang tepat agar praktek profesi arsitek mampu beradaptasi dengan setiap perubahan
yang sedang terjadi dan yang akan terjadi," kata Lawalu.

Dijelaskan, tujuan Musprov itu adalah memilih pengurus baru periode 2020-2023, merumuskan program kerja tiga tahun ke depan,
meningkatkan peran profesi arsitek melalui peningkatan kualitas jejaring dalam rangka memberikan kontribusi pembangun di NTT.

Baca juga: Info Sport, 20 Medali Emas Diperebutkan pada PON XX Papua Hari Ini

Sedangkan, sasarannya, terbentuknya badan pengurus baru periode 2020-2023, terumuskannya program kerja tiga tahun ke depan, terwujudnya peran nyata profesi arsitek dalam rangka memberikan kontribusi pembangun di NTT

Dikatakan, tema Musprov IAI NTT yang ambil, yakni IAI NTT  Bangkit Menyongsong Perubahan Paradigma dan Tantangan Dunia Kerja.
Sedangkan, beberapa kegiatan menyongsong Musprov ke IV IAI NTT yaitu, webinar pengembangan desain bambu agroforestri di NTT, 
penataran kode etik dan kaidah tata laku profesi arsitek bagi calon anggota, sosialisasi dewan arsitek Indonesia, pengembangan keprofesian arsitek, pameran karya arsitek dan pemaparan visi misi calon ketua IAI NTT.

Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia NTT, Ir. Robertus M. Rayawulan,M.T, IAI, dirinya mendukung tema yang diangkat oleh panitia Musprov, dengan spirit agar IAI NTT bangkit menyongsong perubahan paradigma dan tantangan dunia kerja.

Menurut Robertus, saat ini arsitek dihadapakan pada kenyataan bahwa praktek provesi harus menyesuaikan dengan setiap perubahan yang ada.
Bahkan  dengan berlakunya undang-undang cipta kerja dalam hubunganya dengan undang-undang nomor 6 tahun 2017 tentang Arsitek akan memantapkan sekaligus menjadi tantangan dalam praktek provesi arsitek. 

"Arsitek yang baik perlu memiliki pemahaman yang benar tentang setiap regulasi yang terkait dengan praktek profesinya. Pemahaman tentang regulasi yang baik akan menjadi petunjuk penting yang harusnya memudahkan praktek profesi.

Penyesuaian praktek profesi arsitek dalam Masa New Normal bukan hal yang gampang dan
disepelekan," katanya.

Sekretaris Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) NTT ,Ir. Benyamin S. D. Pandie, IAI  mengatakan, Musprov sebenarnya digelar di tahun 2020, namun adanya Pandemi Covid-19 dengan pembatasan-pembatasan, sehingga baru dapat dilaksanakan saat ini.

saya juga selaku ketua panitia pemilihan,  Hadir pada kesempatan itu,  Bendahara Panitia, Yulia dan salah satu pengurus IAI NTT,  Petrus Yeremias Giri. *)

Berita Kupang Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved