Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu Berharap Jajaran Birokrasi Bekerja Lebih Cepat

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolinmengharapkan, pelantikan Sekda Belu definitif dapat mendorong jajaran birokrasi bekerja lebih cepat

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD melantik Johanes Andes Prihatin, SE,M.Si sebagai Sekda Belu, di Gedung Betelalenok Atambua, Jumat 1 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengharapkan, pelantikan Sekda Belu definitif dapat mendorong jajaran birokrasi untuk bekerja lebih cepat di semua lini. 

Harapan Bupati Belu ini disampaikan dalam sambutannya saat acara pengambilan sumpah dan pelantikan Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si di Gedung Betelalenok Atambua, Jumat 1 Oktober 2021.

"Dengan hadirnya seorang Sekretaris Daerah yang definitif, saya berharap seluruh jajaran birokrasi sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat segera bergerak lebih cepat lagi di semua lini untuk melaksanakan program dan kegiatan yang telah ditetapkan untuk mewujudkan Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif", harap Bupati Belu

Kata Bupati Belu, kekosongan jabatan Sekda Belu berlangsung selama satu tahun sembilan bulan. Selama kekosongan itu, jabatan Sekda Belu dijalankan oleh penjabat sekda yang ditunjuk Gubernur NTT.

Baca juga: Bupati Belu Harap Kerja Tim AMP Membuahkan Hasil

Setelah melalui proses panjang dan dinamika yang ada, Sekda definitif sudah dapat dilantik hari ini.  Sebagai pimpinan tertinggi birokrasi, lanjut Agus Taolin, tugas Sekda sangatlah strategis. Sekda bertugas membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan seluruh tahapan pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif. 

Bupati Belu berharap Sekretaris Daerah yang dilantik harus mampu menjadi contoh bagi seluruh ASN dalam rangka penegakan disiplin, ketaatan terhadap seluruh peraturan perundang-undangan, peningkatan etos kerja, loyalitas, dedikasi dan prestasi yang ditunjukan melalui peningkatan kinerja. 

Sekda juga harus mampu menjembatani komunikasi kemitraan antara pimpinan daerah dan pimpinan DPRD. Kemudian, responsif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang dituangkan dalam perencanaan program kerja pemerintah. 

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Belu Nomor : BKPSDMD.820/373/KEP/IX/2021 Tanggal 30 September 2021.  Sebagai saksi ASN adalah Sekda  Kupang, Ir. Obed Laha dan Sekda Malaka, Donatus Bere, SH serta saksi Rohaniawan, Rm. Stefanus Boisala, Pr.

Baca juga: Ketum Fosmab Kupang Minta Bupati Belu Rehab Asrama Mahasiswa Belu

Acara pelantikan yang mengikuti protokol kesehatan ini diawali dengan pembacaan SK Bupati Belu oleh Plt. Kepala BKPSDMD Kabupaten Belu, Andreas Bere Asa, S.Sos.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved