Breaking News:

Salam Pos Kupang

Bangkitkan Motivasi Atlet

KABAR gembira datang dari arena PON XX Papua 2021. Tim Cricket NTT membuka harapan perolehan medali

Editor: Kanis Jehola
Dok Pos-Kupang.Com
Logo Pos Kupang 

POS-KUPANG.COM- KABAR gembira datang dari arena PON XX Papua 2021. Tim Cricket NTT membuka harapan perolehan medali setelah dalam pertandingan di Nomor Super Eight, tim yang tergabung di Grup B ini berhasil menumbangkan Sumatera Barat dengan skor 99-81.

Bukan tanpa alasan kalau hasil yang diperoleh dalam pertandingan di Lapangan Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jaya Pura, Papua, Senin 27 September 2021, ini mendapat pujian dari Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi.

Pasalnya, cabang olahraga yang diasuh Desy Pello dan Erick Lay Lena itu belum menorehkan nama besar dalam ajang PON selama ini, terutama bagi keharuman nama daerah tercinta Nusa Tenggara Timur (NTT).

Namun dengan bermain cukup disiplin di arena PON XX Papua, mereka menyelesaikan pertandingan dengan sempurna menumbangkan Sumatera Barat. Hasil ini sekaligus membuat para penontonnya dari NTT, termasuk Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi bangga dan gembira.

Baca juga: Belum Ada Apresiasi Dari Pemda Lembata, Keluarga Tetap Bangga Sole Ihing Tampil di PON XX Papua

Penampilan tim Cricket NTT di laga perdananya ini setidaknya membangkitkan semangat atau motivasi para atlet untuk bisa bertanding lebih baik lagi dalam pertandingan berikutnya.

Kemenangan di laga pertama di ajang bergensi empat tahunan itu diharapkan menjadi pelatuk atau pelecut untuk tampil lebih giat, semangat, dan lebih disiplin lagi dalam pertandingan berikutnya, sehingga bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Tentunya dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Tak hanya bagi tim Cricket NTT. Kemenangan tim ini pada pertandingan pertama juga diharapkan menjadi contoh sekaligus menjadi pemicu bagi atlet dari cabang olahraga lainnya untuk bisa tampil lebih semangat dengan motivasi tinggi saat memulai pertandingan pertama.

Sebab semangat dan hasil yang didapatkan pada pertandingan pertama akan menentukan hasil dan langkah pada pertandingan selanjutnya.

Baca juga: Info Sport PON XX Papua 2021, nama Pemain Bumi Cendana NTT Sepakbola vs Maluku Utara

Bagi beberapa cabang olahraga prioritas atau cabag olahraga yang menjadi langganan pengumpulan medali bagi NTT, seperti kempo, tinju, taekwondo, atletik, sepak takraw, serta beberapa cabang olahraga andalan lainnya diharapkan dapat bercermin pada tim Cricket NTT untuk tampil lebih semangat di ajang PON XX Papua ini.
Penyandang gelar juara (peraih medali) pada PON sebelumnya memang bisa menjadi beban untuk mempertahankan juara (tetap meraih medali).

Namun hendaknya kemenangan atau perolehan medali pada PON sebelumnya jangan dijadikan beban untuk mempertahankannya. Sebaliknya menjadi motivasi atau daya dorong yang kuat agar tetap bisa mempertahankanya.

Kualitas permainan serta disiplin yang sudah ditampilkan sebelumnya harus ditingkatkan sehingga cita-cita dan harapan untuk tetap mempertahankan medali di ajang PON XX Papua ini bisa terwujud. (*)

Baca Salam Pos Kupang Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved