Breaking News:

Berita Flores Timur

Dilantik Jadi Ketua Presidium PMKRI Larantuka, Maran Singgung Soal Dugaan Gratifikasi DPRD Flotim

Moderator PMKRI Cabang Larantuka, RD. Thomas Labina mengapresiasi ketua terlantik dan badan pengurus baru.

Editor: Rosalina Woso
(POS-KUPANG.COM/AMARĀ OLA KEDA)
Engelbertus Boli Tobin, Pengurus Pusat PMKRI (kiri) pose bersama Ketua Presidium PMKRI Larantuka, Kaliktus Ure Maran (kanan) usai pelantikan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA--Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Larantuka St. Agustinus menggelar kegiatan pelantikan mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI dan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Larantuka, Minggu 26 September 2021.

Acara pelantikan itu dilakukan oleh Presidium Pendidikan dan Kaderisasi Pengurus Pusat PMKRI, Engelbertus Boli Tobin.

Ketua Presidium yang dilantik, Kaliktus Ure Maran dalam pidato perdananya menegaskan tentang sikap dan nilai-nilai yang mesti diihlami segenap anggota perhimpunan.

Menurut Ure, Flores Timur pada hari ini hidup manusia-manusia pintar dan cerdik yang krisis akan nilai baik itu nilai kebudayaan, nilai sosial, nilai spiritual dan nilai kebajikan.

Menurut dia, PMKRI sendiri sudah menegaskan hal itu di dalam tiga benang merah PMKRI yaitu intelektualitas, fraternitas, dan kristianitas.

"Dengan tetap menjadikan Yesus Kristus sebagai Tokoh teladan gerakan, mari kita implementasikan nilai-nilai tersebut sebagai spirit pergerakan dan perjuangan kita," ujarnya.

Baca juga: DPC Demokrat Flores Timur Dukung Leonardus Lelo di Musda Demokrat 2021

Ia juga menyinggung dugaan gratifikasi di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Flores Timur.

"Dialektika di antara mereka dalam balai gelekat sering menyebut tentang nilai, tetapi lupa membuat dirinya menjadi bernilai. Krisis akan nilai ini tidak boleh terjadi dalam tubuh perhimpunan," katanya.

Pengurus Pusat PMKRI, Engelbertus Tobin, berharap ketua dan badan pengurus terlantik mampu menjaga marwah perhimpunan dengan kerja sama dalam kegiatan-kegiatan positip dan menyikapi problema di tengah masyarakat dengan hadir sebagai garam dan terang.

Sementara Pastor Moderator PMKRI Cabang Larantuka, RD. Thomas Labina mengapresiasi ketua terlantik dan badan pengurus baru.

Menurut dia, PMKRI harus terus menempatkan semangat kristianitas sebagai salah satu dari tiga benang agar dalam perjuangan dan kaderisasi, tidak kehilangan kadar spiritualitas sebagai kecerdasan tertinggi dalam diri manusia.

Baca juga: 12 ASN Flores Timur Dapat Ijin Bupati Maju Calon Kades 2021

Ia berharap wadah PMKRI dapat melahirkan kader gereja dan tanah air yang berintegritas.

"Jaga integritas diri karena ada konsep dosa menurut orang lamaholot, bahwa dosa adalah sesuatu yang terlihat dan diketahui oleh orang lain. Selagi kesalahan tidak diketahui oleh orang-orang maka itu bukanlah dosa melainkan sebuah prestasi. PMKRI tidak boleh menjadi seperti ini. Kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimana-mana," pungkasnya. (*)

Berita Flores Timur Terkini
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved