Berita PON Papua

Bupati Malaka Bangga Generasi Malaka Ukir Prestasi di PON Papua

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H, MH bangga atas prestasi yang diraih generasi Malaka di pentas nasional PON XX Papua, Raju Sena Seran

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Raju Sena Seran saat berfoto bersama Bupati Malaka, Simon Nahak, Wabup Kim Taolin, Sekda dan Asisten II Sekda di Betun, Senin (27/9/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H, MH bangga atas prestasi yang diraih generasi Malaka di pentas nasional PON XX Papua, Raju Sena Seran. Walaupun Raju dilahirkan di Bali tetapi memiliki hati dan semangat mengharumkan nama NTT dengan menyumbangkan medali perak dan perunggu.

Prestasi ini tentu menjadi modal buat generasi Malaka lainnya untuk ikut berprestasi bukan saja di cabang olahraga (Cabor) Selancar yang digeluti Raju tetapi bisa prestasi di cabor lain seperti bola kaki, tinju, karate, pencak silat, dll.

Bupati Malaka, Simon Nahak didampingi Wabup, Kim Taolin dan Sekda, Donatus Bere menyampaikan ini usai menerima atlit peraih medali perak dan perunggu atas nama Raju Sena Seran di Betun, Senin 27 September 2021.

Disebutkan Bupati Simon, tentu sebagai orangtua dan pimpinan daerah Malaka menyampaikan syukur kepada Tuhan dan leluhur semesta alam juga profisiat kepada Raju yang mengukir prestasi yang gemilang di ajang Nasional.

Baca juga: Tangan Dingin Sang Ayah Hantar Raju Sena Seran Ukir Prestasi Cabor Selancar

Pemerintah daerah, kata Simon, tidak mampu membandingkan atau membedakan siapapun dia yang terpenting Raju berdarah Malaka. Tentu sebagai orangtua di daerah ini memberi dukungan dan suport berupa penerimaan walaupun secara sederhana sehingga anak-anak yang lahir diluar merasa memiliki dan bangga sebagai generasi Malaka.

"Saya kira ini satu modal yang tidak bisa kita abaikan begitu saja. Karena modal SDM itu mahal harganya. Karena tiba-tiba anak berdarah Malaka berprestasi di tingkat nasional ini kan tidak mudah. Jadi modal inilah yang dimiliki Raju untuk bisa membantu kita," kata Simon.

Wujud bantuannya, lanjut Simon, mininal Raju sebagai pioner dalam mendorong dan memotivasi anak Malaka yang ingin berprestasi seperti dirinya. Tidak cuma cabor selancar tapi juga bola kaki, tinju, karate, silat.

"Saya senang karena pernah bergelut di bidang olahraga maka dengar begini kan spirit saya menyala juga karena pernah jadi pemain, petarung tentu saya apresiasi dan ini suatu kebanggaan karena ternyata Malaka ada bibit di bidang olahraga," jelas Simon.

Baca juga: PON XX Papua 2021, Sembilan Kontingen Tiba di Merauke Disambut Suguhan Musik Rakyat

Soal Raju dijadikan figur mempromosikan pariwisata di Malaka, Simon mengatakan, promosi wisata itu harus ada keunggulan. Daripada mendatangkan atlit dari luar mempromosikan potensi di Malaka, kenapa tidak memanfaatkan atlit anak Malaka sendiri.

"Kan nama Seran itu hanya ada di Malaka. Nama Seran, Nahak, Klau, Taek, Leki, Beremau bukan ada di Bali tapi di Malaka. Jadi kemudian potensi itu ada kenapa kita tidak berdayakan mempromosikan kawasan wisata kita," ujar Bupati Simon.(*)

Baca Berita PON Papua Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved